Animo masyarakat mengoleksi berlian tinggi

redaksi.co.id - Animo masyarakat mengoleksi berlian tinggi Animo masyarakat untuk mengoleksi berlian rupanya masih cukup tinggi. Terbukti di tahun 2017 ini permintaan berlian jauh lebih tinggi...

49 0

redaksi.co.id – Animo masyarakat mengoleksi berlian tinggi

Animo masyarakat untuk mengoleksi berlian rupanya masih cukup tinggi. Terbukti di tahun 2017 ini permintaan berlian jauh lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya. Selama kuartal I banyak permintaan datang saat perayaan hari Valentine.

Timotius Erdyanto, Store Manager Passion Jawellery mengatakan sejauh ini permintaan berlian masih mengalami pertumbuhan. Menurutnya secara periodik biasanya setiap tahunnya permintaan cukup tinggi terjadi pada kuartal I dan kuartal IV.

Sedangkan memasuki kuartal II dan kuartal III permintaannya agak sedikit meredup. Di kuartal I kemarin kami ketolong sama Valentine, ungkapnya kepada KONTAN, Jumat (7/4).

Sementara untuk desainnya sendiri, kata Timotius mulai tahun ini konsumen lebih banyak menyukai bentuk yang besar dan lebar. Bahkan Passion Jawellery sempat menggandeng Ivan Gunawan dengan meluncurkan friendship collection yang berbentuk menyerupai air mata. Kata dia, berlian yang dibentuk di Belgia itu cukup banyak dicari konsumen.

Hal serupa juga Tita Manjasari, Manager Operasional Indo Wisata Permata. Ia pun mengaku trenberlian masih cukup bagus di tahun ini. Pusat edukasi dan penjualan berlian di Bandung itu mengaku masih kerap mendapat pesanan khusus untuk pernikahan.

Mulai November Februari banyak orang yang nikah dan memesan sesuai desain yang diinginkannya, paparnya.

Menurutnya perhiasan yang paling banyak dicari adalah cincin dan kalung. Selain pernikahan, kata Tita para kolektor berlian juga cukup banyak yang datang. Mereka kebanyakan mencari berlian dengan warna-warna tertentu seperti blue diamond.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!