LG Anggap Sertifikasi IP 68 pada Smartphone Sudah Cukup

redaksi.co.id - LG Anggap Sertifikasi IP 68 pada Smartphone Sudah Cukup Flagship smartphone rata-rata sudah mengantongi sertifikasi IP tertentu. Misalnya, LG G6 dengan IP 68 dan...

57 0

redaksi.co.id – LG Anggap Sertifikasi IP 68 pada Smartphone Sudah Cukup

Flagship smartphone rata-rata sudah mengantongi sertifikasi IP tertentu. Misalnya, LG G6 dengan IP 68 dan Apple iPhone 7 dengan IP 67.

Mengenai jenis sertifikasi, LG menganggap sertifikasi IP 68 sudah cukup untuk smartphone. Hal ini diungkapkan Asisten Project Manager LG Electronics Indonesia, Jae Hyoung Lee, kepada awak media pada sesi sneak peak LG G6, Jumat (7/4/2017).

“Kita lihat penggunaannya saja. IP 68 sudah cukup kok. Memangnya mau dipakai buat apa sampai perlu sertifikasi yang lebih tinggi dari IP 68?” ujar pria yang karib dipanggil Jamie tersebut.

Untuk diketahui, secara teoritis bila sebuah perangkat memiliki sertifikasi IP 67, berarti perangkat itu mampu bertahan di kedalaman satu meter untuk setengah jam. Sementara sertifikasi IP 68 menunjukkan kemampuan suatu perangkat dapat bertahan di kedalaman satu setengah meter hingga setengah jam.

“Dengan IP 68 pun smartphone ini sudah pasti akan baik-baik saja kalau dipake pas musim hujan,” kata Jamie lebih lanjut.

Oleh sebab itu, LG merasa sudah mengambil keputusan tepat dengan memilih sertifikasi IP 68 G6. Imbasnya, baterai berdaya 3.300 mAh di G6 tidak bisa dicopot.

Sebagai perbandingan, flagship smartphone LG lainnya yakni V20, sengaja tidak dilengkapi sertifikasi ini karena V20 dirancang supaya baterainya dapat dilepas.

(Why/Cas)

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!