Alasan Pebisnis Harus Rajin Bangun Pagi

redaksi.co.id - Alasan Pebisnis Harus Rajin Bangun Pagi Bangun pagi adalah hal yang baik tidak hanya untuk kesehatan kita, tetapi akan memunculkan semangat yang lebih maksimal...

47 0

redaksi.co.id – Alasan Pebisnis Harus Rajin Bangun Pagi

Bangun pagi adalah hal yang baik tidak hanya untuk kesehatan kita, tetapi akan memunculkan semangat yang lebih maksimal untuk menjalani hari.

Alasan ini juga sangat tepat ditujukan untuk para pebisnis yang sedang menjalankan bisnis dan ingin sukses dalam bisnisnya. Selain itu, orang sering bilang jika bangun pagi maka rezeki akan berlimpah, seharusnya kita selalu bangun pagi untuk merasakan rezeki tersebut.

Bangun pagi akan berpengaruh terhadap kesuksesan. Hal itu rupanya sudah dipraktikan oleh beberapa pengusaha sukses di Indonesia. Terbukti mereka memang rajin bangun pagi saat memulai aktivitasnya bisnisnya.

Mereka percaya bahwa dengan pagi, mereka bisa lebih mantap dalam mengambil keputusan bisnis, karena saat mendiskusikanya, ada banyak ide yang segar yang tentunya berpotensi untuk kemajuan bisnis mereka. Bangun pagi memang berpengaruh positif terhadap bisnis mereka.

Selain itu, apa lagi alasan pebisnis harus rajin bangun pagi, berikut ulasanya:

Foto: ilustrasi SHUTTERSTOCK

1. Suasana Tenang

Pagi hari adalah suasana yang cenderung memberikan ketenangan untuk kita. udara pagi masih segar belum bercampur dengan apapun, orang-orang juga belum bermunculan sehingga penglihatan serta pikiran akan terasa lebih fresh.

Saat inilah, Anda bisa memulai untuk melakukan perencanaan dan perancangan strategi bisnis yang akan ditempuh hari ini dan seterusnya. Dalam ketenangan, biasanya muncul ide-ide cemerlang yang terkadang tidak terpikirkan sebelumnya.

2. Motivasi Yang Kuat

Bangun pagi hari juga memberikan motivasi yang kuat untuk kita. Di hari sebelumnya mungkin Anda sedang dalam masalah bisnis yang cukup membuat mental hampir down, namun suasana pagi hari dapat menumbuhkan semangat atau motivasi yang tinggi pada diri kita.

Masalah yang sebelumnya membuat Anda khawatir akan luntur saat pagi hari, sehingga muncul dorongan untuk bisa lebih tegar menghadapinya.

3. Tersedia Waktu Lebih Senggang

Anda mungkin adalah salah satu pengusaha yang memiliki tingkat kesibukan cukup tinggi, setidaknya jika bangun pagi hari sekali, maka Anda akan memiliki waktu luang untuk mempersiapkan segala hal nya.

Tidak perlu harus buru-buru untuk melaksanakan pekerjaan, terlewat jadwal pertemuan dan lain sebagainya.

4. Waktu Yang Tepat Untuk Berdoa

Khusus bagi pengusaha muslim, bangun pagi sangat dianjurkan. Bahkan Islam menganjurkan untuk bangun di sepertiga malam dan melaksanakan shalat serta memanjatkan doa untuk kebahagiaan hidup, termasuk dimudahkan dalam menjalankan bisnis. Manfaatkan waktu bangun pagi ini untuk berbicara kepada Tuhan dan meminta karunia-NYA.

5. Kesehatan Terjaga

Bangun pagi memang baik untuk kesehatan. Saat bangun pagi, kita bisa berolahraga ringan yang efeknya membuat kesehatan kita lebih baik. Organ tubuh kita juga akan bekerja lebih maksimal jika saja kita rajin bangun pagi.

Sebaliknya, jika terlalu lama tidur, malah badan kita akan lebih lemas dan malas untuk melakukan aktivitas. Sedangkan dalam bisnis, jika saja kita terlambat sedikit untuk mengambil kesempatan, maka para pesaing akan lebih cepat mendapatkanya. Hal ini tentu merugikan bisnis kita.

Tidurlah 8 Jam Sehari Agar Bisa Bangun Pagi

Sebaiknya perbaiki pola jam tidur Anda, karena tidur yang baik adalah 8 Jam per harinya. Jika jam tidur sudah tepat maka bangun pagi bukanlah masalah bagi Anda.

Setelah itu, jadikan ini sebagai kebiasaan, maka kesempatan yang bagus, rezeki yang banyak, serta hal-hal bahagia lainya akan menghampiri Anda lebih awal.

Editor: Aprillia Ika

Sumber:

Copyright Kompas.com

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!