Crutchlow: Kami Kesulitan di 14 Tikungan

redaksi.co.id - Crutchlow: Kami Kesulitan di 14 Tikungan Pebalap LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Argentina di Autodromo...

69 0

redaksi.co.id – Crutchlow: Kami Kesulitan di 14 Tikungan

Pebalap LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Jumat (7/4/2017).MOTOGP.COM

Pebalap Inggris, Cal Crutchlow, merupakan salah satu dari hanya dua pebalap Honda yang masuk tujuh besar pencatat putaran tercepat pada hari pertama GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Jumat (7/4/2017).

Crutchlow yang memperkuat tim satelit LCR Honda berada di urutan ke-7, sementara Marc Marquez dari di tim pabrikan Repsol Honda Team keluar sebagai pebalap kedua tercepat.

Crutchlow mengaku memacu motornya hingga batas maksimal demi bisa masuk 10 besar dan mengamankan tempat di kualifikasi kedua (Q2).

“Saya tidak tahu bagaimana bisa bertahan (tidak terjatuh). Saya memacu motor hingga maksimal karena kami butuh masuk 10 besar. Besok (Sabtu) akan hujan sepanjang hari, saya rasa,” kata Crutchlow.

Jika sesi latihan ketiga berlangsung di lintasan basah karena hujan, hasil kombinasi latihan bebas pertama dan kedua yang akan jadi penduan untuk menentukan siapa saja yang langsung ikut Q2.

Para pebalap yang berada di posisi 10 tercepat akan langsung ke Q2, sementara pebalap lain harus bersaing di Q1 untuk mencari dua tercepat yang bisa bergabung di Q2.

Crutchlow juga mengaku mengalami kesulitan bersaing dengan pebalap lain sepanjang sesi latihan bebas.

“Dari start hingga finis, di 14 tikungan (kami mengalami kesulitan). Di pit tidak terlalu buruk, sisanya, kami harus kerja keras,” ujar pebalap 31 tahun tersebut.

“Kami sibuk dengan motor kami, ban depan dan belakang kami terkunci, cengkeraman ban juga jelek,” kata Crutchlow.

Curtclow mematahkan persepsi bahwa Honda bagus saat bersaing di aspal dengan daya cengkeram rendah.

“Secara umum, tidak banyak yang bisa kami ubah. Kami punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan dengan setelan motor karena kami tidak banyak menyentuhnya hari ini (Jumat),” ujar dia lagi.

Sesi latihan bebas ketiga akan digelar Sabtu (8/4/2017) mulai pukul 09.55 waktu setempat (19.55 WIB).

Editor: Pipit Puspita Rini

Sumber:

Copyright Kompas.com

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!