Akibat Banjir, Warga Bengkuring Ramai-ramai Jual Rumah

redaksi.co.id - Akibat Banjir, Warga Bengkuring Ramai-ramai Jual Rumah Banjir yang melanda kota tepian (sebutan Samarinda), sejak 4 april silam, hingga saat ini, mengakibatkan sejumlah warga...

54 0

redaksi.co.id – Akibat Banjir, Warga Bengkuring Ramai-ramai Jual Rumah

Banjir yang melanda kota tepian (sebutan Samarinda), sejak 4 april silam, hingga saat ini, mengakibatkan sejumlah warga di kawasan Bengkuring, Samarinda Utara memutuskan untuk menjual rumahnya.

Kawasan Bengkuring menjadi salah satu kawasan yang terkena dampak banjir cukup parah, seperti yang terjadi di jalan Kestela II, Rt 35, sejak hari kedua banjir melanda, warga telah mengungsi.

Bahkan, selain mengungsi ke rumah sanak keluarga maupun tetangga, banyak diantara warga yang harus menyewa rumah, guna dapat tempat bernaung.

“Saat ini saya dan keluarga, kontrak rumah. Walaupun lokasi tempat kami ngontrak masih dalam satu kawasan, mau tidak mau harus bayar sewa sebulan senilai Rp 500 ribu, nanti kalau sudah surut ya kembali ke rumah,” ungkap Rini Asmintaningsih (40), Jumat (7/4/2017).

Selain itu, dirinya beserta keluarganya sudah sepakat untuk menjual rumahnya.

Pasalnya dirinya tidak mau terus menerus mengungsi ketika banjir melanda, terlebih dirinya mempunyai orangtua yang yang cukup berumur.

“Daerah sini memang langganan banjir, hari kedua banjir sudah sampai pinggang saya, ini sekarang masih sepaha. Kami sudah rembuk bersama kelurga, kalau rumah ini saya jual. Tetangga depan rumah saya juga jual rumahnya,” ungkapnya.

“Untung saja pemerintah cukup tanggap, kami warga yang kena banjir dapat batuan sembako, tapi tetap saja tidak bisa diapa-apakan, karena perelangkapan masak di rumah,” tambanhnya.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!