Stoke Vs Liverpool: Target Tiket Liga Champions

redaksi.co.id - Stoke Vs Liverpool: Target Tiket Liga Champions Secara teknis, tidak ada yang bisa diharapkan Stoke City saat menjamu Liverpool pada Sabtu (8/4/2017) di Stadion...

42 0

redaksi.co.id – Stoke Vs Liverpool: Target Tiket Liga Champions

Secara teknis, tidak ada yang bisa diharapkan Stoke City saat menjamu Liverpool pada Sabtu (8/4/2017) di Stadion Bet365. Namun, semua bisa saja terjadi jika tuan rumah mampu memindahkan sokongan moral penonton menjadi kekuatan bagi tim.

Stoke memang sangat khawatir pada Liverpool. Dalam laga paruh musim musim ini di Anfield pada Desember, tim besutan Manajer Mark Hughes ini ditelan dengan skor 1-4. Hughes mengakui kekalahan tersebut masih terasa hingga kini.

Ya, kekalahan tersebut memang menyakitkan karena skornya telak. Kali ini kami bermain di kandang sendiri. Seharusnya sokongan moral bisa menguntungkan kami. Semoga hasilnya memang bagus, kata Hughes.

Selain itu, Hughes juga tahu bahwa tim pemukul Liverpool tengah kehilangan satu pajurit terbaiknya, yaitu Sadio Mane. Gelandang menyerang multifungsi ini terkena cedera lutut saat Liverpool mengemas kemenangan penting atas Everton dalam laga derbi Merseyside.

Kehilangan Sane ternyata cukup terlihat nyata. Pada laga berikutnya dengan Liverpool bermain sebagai tuan rumah, Bournemouth membuat Si Merah terkejut dengan mampu memaksakan hasil imbang. Fakta inilah yang diniatkan Hughes untuk dijadikan batu sandungan bagi Liverpool.

Beruntung, hasil imbang tersebut masih menempatkan Liverpool pada peringkat ketiga klasemen. The Reds menempatkan target harus bertahan pada posisi ini atau jika bisa menggeser Tottenham Hotspur dari posisi kedua klasemen demi mengamankan tiket Liga Champions.

Tidak hanya gelandang Philippe Coutinho yang berhasrat besar timnya bisa meraih tiket Liga Champions, demikian pula dengan rekan-rekan lainnya. Kapten kedua, James Milner, juga ingin Liverpool main di Liga Champions pada musim depan.

Saya sudah rindu merasakan atmosfer liga Champions. Namun, demi mencapainya kami harus terus mengumpulkan angka, termasuk meraih angka penuh dari Stoke, kata Milner.

Mane Operasi

Namun, di tengah meraih target tersebut, muncul kabar bahwa sudah dipastikan Mane akan absen pada sisa laga musim ini karena harus menjalani operasi untuk menyembuhkan lututnya yang cedera.

Fakta ini jelas merupakan kabar buruk bagi Liverpool. Pasalnya Mane memiliki peran yang vital bagi permainan The Reds. Pada Januari lalu, saat Mane harus menghilang karena membela negaranya di Piala Afrika, dampaknya sangat terasa bagi Liverpool yang terlihat tampil beda dari biasanya.

Belum jelas seberapa parah cedera yang dialami oleh pemain 24 tahun tersebut. Akan tetapi, Manajer Juergen Klopp mengatakan bahwa Mane mungkin akan absen hingga musim ini kelar.

Klopp sebelumnya melihat bahwa lutut pemain asal Senegal tersebut tampak bengkak. Ia juga melihat bahwa Mane terlihat sangat tidak merasa nyaman dengan cederanya tersebut.

Menurut kabar terbaru, Mane sudah menjalani tes. Dari hasil tes tersebut, ia disebut harus menjalani operasi, yang dijadwalkan akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang. Setelah itu, Mane disebut harus beristirahat selama sekitar enam atau delapan pekan.

Mane sejauh ini sudah bermain pada 29 pertandingan bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Mane juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak bagi Liverpool dengan menciptakan 13 gol.

PRAKIRAAN FORMASI

Stoke (4-3-3): 33-Grant, 5-Muniesa, 17-Shawcross, 15-Martins Indi, 20-Cameron, 18-Diouf, 16-Adam, 4-Allen, 3-Pieters, 9-Berahino, 10-Arnautovic, Pelatih: Mark Hughes, Cadangan: 6-Whelan, 8-Johnson, 14- Afellay, 21-Imbula, 24-Given, 25-Crouch, 32-Sobhi

Liverpool (4-3-3): 22-Mignolet, 7-Milner, 6-Lovren, 17-Klavan, 2-Clyne, 23-Can, 21-Lucas, 5-Wijnaldum, 27-Origi, 11-Firmino, 10-Coutinho, Pelatih: Juergen Klopp, Cadangan: 1-Karius, 16-Grujic, 18-Moreno, 32-Matip, 58-Woodburn, 66-Alexander-Arnold

PREDIKSI: BOLA: 55:45, AsianBookie: 1/2 : 0, WilliamHill: 2 (16/5) X(13/5) 2(17/20), Betbrain: 1 (5,00) X(3,85) 2(2,00)

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!