Penyebab Buruknya Performa Lorenzo di Argentina

redaksi.co.id - Penyebab Buruknya Performa Lorenzo di Argentina Kesalahan memilih jenis ban disebut Jorge Lorenzo sebagai penyebab buruknya performa pebalap Ducati Team tersebut pada sesi latihan...

110 0

redaksi.co.id – Penyebab Buruknya Performa Lorenzo di Argentina

Kesalahan memilih jenis ban disebut Jorge Lorenzo sebagai penyebab buruknya performa pebalap Ducati Team tersebut pada sesi latihan bebas GP Argentina, Jumat (7/4/2017).

Pada akhir sesi latihan bebas hari pertama di Autodromo Termas de Rio Hondo, Lorenzo berada di urutan ke-18 pencatat putaran tercepat.

Dia kalah cepat 1,122 detik dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang menjadi pebalap tercepat.

“Kami melakukan kesalahan dalam pemilihan ban. Kami memakai ban lebih soft ketika kondisinya tidak (bagus) untuk ban soft. Saya tidak tahu. Saya pikir kami memakai ban medium,” kata Lorenzo.

“Saya tidak mengerti mengapa ban depan bermasalah. Namun, setelah sesi, saya tahu bahwa kami melakukan kesalahan,” ujar pebalap Spanyol tersebut.

Lorenzo bukanlah satu-satunya pebalap papan atas yang mengalami kesulitan pada hari pertama GP Argentina.

Valentino Rossi (Movistar Yamaha), Dani Pedrosa (Repsol Honda), dan Andrea Dovizioso (Ducati Team) berada di luar 10 besar pebalap tercepat hasil kombinasi sesi latihan bebas pertama dan kedua.

Meski mendapat hasil jauh dari memuaskan pada sesi latihan, Lorenzo tetap optimistis bisa meraih hasil bagus saat balapan karena merasa lebih nyaman dengan motornya.

“Jika balapan berlangsung di lintasan kering, saya rasa kami bisa meraih hasil bagus. Kita lihat apakah sesi kualifikasi akan berlangsung di lintasan kering dan kami bisa mendapatkan hasil bagus,” kata Lorenzo.

“Saya optimistis karena saya mendapatkan feeling bagus saat keluar dari beberapa tikungan. Kita lihat apakah besok (Sabtu) kami bisa mendapatkan kemajuan,” ujar dia lagi.

Lorenzo dan pebalap lain dijadwalkan menjalani sesi latihan bebas ketiga pada Sabtu (8/4/2017) mulai pukul 09.55 waktu setempat (19.55 WIB). Setelah sesi latihan bebas keempat, mereka akan menjalani sesi kualifikasi.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!