Laporan Pertandingan: Manchester City 3-1 Hull City

redaksi.co.id - Laporan Pertandingan: Manchester City 3-1 Hull City Man City memutus tren negatif dengan kemenangan meyakinkan atas Hull di Etihad Stadium berkat gol Aguero, Delph...

58 0

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Manchester City 3-1 Hull City

Man City memutus tren negatif dengan kemenangan meyakinkan atas Hull di Etihad Stadium berkat gol Aguero, Delph dan satu gol bunuh diri.

OLEH TEGAR PARAMARTHAIkuti ditwitter

Manchester City mengakhiri puasa kemenangan dalam empat pertandingan Liga Primer Inggris terakhir dengan gemilang, usai membekap Hull City di Etihad Stadium.

Man City langsung memaksa Hull bermain bertahan sejak menit pertama, bahkan ketika laga baru berjalan lima menit, lini depan Citizens sukses membongkar pertahanan tim tamu yang tampak belum terorganisir.

Sergio Aguero mengambil bola di luar kotak penalti dan memberikan pada David Silva dan Leroy Sane yang menusuk masuk, nama pertama melepas tembakan yang bisa ditepis Jakupovic, bola muntah mengarah pada Sane yang kemudian sepakannya juga mampu dihalau dengan gemilang oleh kiper.

Skuat City terus menggempur, Aguero melepas tembakan dari luar kotak yang masih melenceng tipis pada menit ke-20, dan sembilan menit kemudian peluang tuan rumah melalui tendangan bebas Yaya Toure dalam jarak idel kembali mentah di tangan Jakupovic.

City akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-31, umpan silang Jesus Navas yang melesat kencang, diantisipasi dengan sangat buruk oleh Elmohamady sehingga bola masuk ke dalam gawangnya sendiri.Hull sempat memberi respons dengan sangat baik untuk mengejar ketertinggalan, tetapi City dengan sigap kembali menguasai permainan beberapa menit berselang namun tidak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum.

Pada paruh kedua, Man City kembali langsung menggebrak dan kali ini Jakupovic tidak perkasa seperti sebelumnya. Baru berjalan tiga menit, Raheem Sterling menampilkan aksi individu luar biasa untuk menembus kotak penalti sebelum mengirim umpan silang mendatar yang kemudian dituntaskan oleh Aguero untuk menggandakan skor.

Pelatih Hull, Marco Silva, berusaha meningkatkan daya gedor timnya setelah tertinggal dua gol dengan memasukkan Marcus Henriksen dan Abel Hernandez. Namun, saat melakukan tekanan, mereka dikejutkan dengan serangan balik yang dimotori Sterling, ia mengirim bola kepada Fabian Delph yang kemudian tanpa ampun melepas tembakan keras untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0 pada menit ke-64.Man City tetap mendominasi di sisa waktu pertandingan, beberapa peluang didapat melalui Nolito, Aguero hingga Delph namun mereka tampak terlalu bernafsu untuk menambah gol sehingga penyelesaian tidak membuahkan hasil maksimal, malah Hull yang sukses memperkecil skor lewat sontekan Andrea Ranocchia di dalam kotak penalti ketika laga menyisakan lima menit.

Wasit memberi tambahan waktu tiga menit tetapi tidak ada gol tambahan tercipta bagi kedua tim, skor 3-1 untuk tuan rumah bertahan hingga pertandingan berakhir.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!