Atletico Madrid Curi Satu Poin di Markas Real Madrid

redaksi.co.id - Atletico Madrid Curi Satu Poin di Markas Real Madrid Real Madrid bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid pada partai lanjutan La Liga - kasta...

47 0

redaksi.co.id – Atletico Madrid Curi Satu Poin di Markas Real Madrid

Real Madrid bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid pada partai lanjutan La Liga – kasta teratas Liga Spanyol – di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (8/4/2017).

Foto: Para pemain Atletico Madrid merayakan gol Antoine Griezmann ke gawang Real Madrid pada partai lanjutan La Liga – kasta teratas Liga Spanyol – di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (8/4/2017).CURTO DE LA TORRE/AFP

Madrid sempat unggul lebih dulu lewat Pepe. Kemenangan tim tuan rumah dibuyarkan oleh gol balasan dari Antoine Griezmann.

Dengan begitu, Real Madrid melanjutkan tren minor pada partai derbi khusus di Bernabeu. Dalam empat duel terakhir di sana, tim berjulukan Los Blancos merangkum tiga kali imbang dan satu kekalahan.

Mengusung misi menjauhi kejaran FC Barcelona, Madrid memperagakan permainan menyerang sejaksepak mula. Pada babak pertama saja, mereka sudah melepaskan 12 tembakan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang.

Catatan Madrid berbanding terbalik dengan Atletico yang membukukan enam tembakan dan cuma satu tepat sasaran selama interval pembuka.

Peluang emas pertama Madrid lahir pada menit ke-16 via Cristiano Ronaldo. Sang megabintang melepaskan tembakan ke tiang jauh yang masih bisa dihalau kiper Jan Oblak.

Pada menit ke-32, upaya Ronaldo untuk membuka keunggulan Madrid lagi-lagi menguap. Tembakannya meluncur keras ke gawang, tetapi bola urung masuk lantaran diblok oleh kepala bek Stevan Savic.

Tidak terjadi gol sampai babak pertama selesai. Madrid dan Atletico turun minum dengan skor kacamata.

Serangan demi serangan Madrid kembali meneror pertahanan Atletico pada babak kedua. Sebanyak sembilan tembakan mereka lepaskan pada interval ini, sedangkan Atletico empat.

Berkali-kali mencoba, usaha Madrid akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-52. Umpan tendangan bebas Toni Kroos disambut oleh tandukan Pepe yang kemudian berujung gol.

Atletico bukan tanpa perlawanan. Tim tamu memperoleh peluang emas pada menit ke-73 via tendangan salto Griezmann. Gol urung terjadi lantaran sepakan striker Perancis itu dimentahkan kiper Keylor Navas.

Los Rojiblancos, julukan Atletico, akhirnya berhasil mengukir gol balasan pada menit ke-85. Diawali umpan terobosan Angel Correa, Griezmann meneruskannya ke gawang dengan tendangan pelan namun terarah.

Hasil seri membuat Madrid tetap kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 72 poin dari 30 pertandingan. Mereka unggul tiga angka dari Barcelona yang akan melakoni pertandingan ke-31 hari ini juga.

Sementara itu, Atletico menguntit di tangga ketiga dengan koleksi 62 angka dari hasil 31 kali main. (Ade Jayadireja)

Real Madrid 1-1 Atletico Madrid (Pepe 52′; Antoine Griezmann 85′)

Real Madrid:1-Keylor Navas, 4-Sergio Ramos, 3-Pepe (Nacho 67′), 12-Marcelo, 2-Daniel Carvajal, 19-Luka Modric, 8-Toni Kroos (Isco 76′), 14-Casemiro, 7-Cristiano Ronaldo, 9-Karim Benzema, 11-Gareth Bale (Lucas Vazquez 81′)

Pelatih:Zinedine Zidane

Atletico Madrid:13-Jan Oblak, 20-Juanfran, 3-Filipe Luis, 2-Diego Godin, 15-Stevan Savic, 14-Gabi, 8-Saul Niguez (Angel Correa 62′), 6-Koke, 10-Yannick Carrasco, 9-Fernando Torres (Thomas Partey 78′), 7-Antoine Griezmann

Pelatih:Diego Simeone

Wasit:Ricardo De Burgos

Editor: Anju Christian

Copyright Kompas.com

(red/atno/wi/anto/RDS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!