Cerita di Balik Lagu Nasi Padang Bule Norwegia yang Viral

redaksi.co.id - Cerita di Balik Lagu Nasi Padang Bule Norwegia yang Viral Lagu Nasi Padangyang dinyanyikan bule Norwegia, Audun Kvitland Rostadsempat menjadi viral di media sosial....

81 0

redaksi.co.id – Cerita di Balik Lagu Nasi Padang Bule Norwegia yang Viral

Lagu Nasi Padangyang dinyanyikan bule Norwegia, Audun Kvitland Rostadsempat menjadi viral di media sosial. Dalam lagu tersebut, Audun mengungkapkan bagaimana kecintaannya terhadap salah satu jenis masakan Nusantara tersebut.

Baginya, mencintai nasi padang layaknya mencintai lawan jenis. Ia mengaku ketika pertama kali mencicip masakan tersebut merasa luar biasa. Kala ia kembali ke negaranya, Audun pun merasakan rindu yang sangat untuk kembali mencicipi nasi padang.

“Sama seperti ketika kamu merasakan jatuh cinta kepada wanita. Dan ketika itu pula kamu merindukan gadis itu. Dan saya pun akhirnya menciptakan lagu untuknya (nasi padang),” tutur Audun di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (6/4).

Itu pula yang membuat Audun tak bisa menciptakan lagu tentang kuliner lagi setelah Nasi Padang. Sama halnya seperti jatuh cinta, ia pun harus bisa merasakannya secara langsung sehingga bisa menuangkannya di sebuah lagu.

“Banyak yang nanya saya kenapa gak bikin kuliner lagi. Tapi kayaknya agak susah bikin soal makanan lagi soalnya saya harus benar-benar merasakan. Kalau nulis itu harus dari yang benar-benar dari dalam hati saya. Mungkin lagu lain tentang budaya,” imbuhnya.

Gara-gara Audun, hubungan antara Indonesia dan Norwegia pun semakin baik. Pasalnya, lagu yang digarap oleh musisi ini mengungkap kekayaan alam dan ragam masakan Indonesia. Ia pun mendapatkan undangan dari kedutaan Norwegia di Indonesia.

“Respon baru dari pemerintah Norwegia, kedutaan besar untuk Indonesia di acara gathering Desember tahun lalu. Mungkin saja saya berkarir di Indonesia, kesempatan itu juga bisa saja ada. Tapi masih terlalu dini untuk membicarakan masalah itu,” tukas Audun.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!