Marquez: Menang, Kenapa Tidak!

redaksi.co.id - Marquez: Menang, Kenapa Tidak! Start dari posisi terdepan, Marc Marquez (Spanyol) yakin punya peluang besar untuk meraih kemenangan pertamanya musim ini pada balapan GP...

61 0

redaksi.co.id – Marquez: Menang, Kenapa Tidak!

Start dari posisi terdepan, Marc Marquez (Spanyol) yakin punya peluang besar untuk meraih kemenangan pertamanya musim ini pada balapan GP Argentina, Minggu (9/4/2017).

Pebalap Repsol Honda Team tersebut selalu meraih pole position dari empat kali gelaran GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo (2014-2017). Dia menjadi juara pada 2014 dan 2016.

“Sejak datang pada 2014, saya merasa oke dengan sirkuit ini. Sirkuit ini bagus untuk gaya balap saya dan saya bisa mengaturnya dengan baik,” kata Marquez setelah sesi kualifikasi, Sabtu (8/4/2017).

“Namun, tahun ini sepertinya banyak gelombang (di lintasan) yang membuat lebih sulit untuk mencari set-up yang tepat,” ujar dia lagi.

Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, berpose setelah mencatat putaran tercepat pada sesi kualifikasi GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Sabtu (8/4/2017).MOTOGP.COM

Marquez mengakui bahwa pole position yang dia dapatkan sedikit dipengaruhi hujan yang turun dan lintasan basah pada sesi kualifikasi.

Menurut dia, jika sesi berlangsung di lintasan kering, akan sulit baginya untuk bisa mengunci posisi start terdepan.

“Di lintasan kering, kami masih tidak siap untuk bersaing memperebutkan pole position, tetapi yang paling penting adalah ritme kami lumayan bagus,” ujar pebalap 24 tahun tersebut.

“Pada balapan besok (Minggu) saya punya feeling bagus untuk bersaing meraih podium dan kenapa tidak untuk menang,” kata Marquez lagi.

Perubahan cuaca dan kondisi lintasan diyakini Marquez sebagai penyebab tidak konsistennya penampilan beberapa pebalap, termasuk Maverick Vinales (Movistar Yamaha).

Vinales datang ke Argentina dengan bekal kemenangan pada seri pertama di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Maret. Dia juga dijagokan sebagai salah satu kandidat kuat juara di Argentina.

“Menurut saya, Vinales – mungkin Cal (Crutchlow). Namun, Vinales punya kecepatan balapan yang sangat bagus,” kata Marquez ketika ditanya siapa calon kuat lain sebagai pemenang balapan akhir pekan ini.

Crutchlow akan mengawali balapan dari posisi start ketiga. Posisi start kedua ditempati pebalap Aspar, Karel Abraham (Republik Ceko). Sementara itu, Vinales akan start dari posisi ke-6.

Balapan MotoGP Argentina akan berlangsung Minggu (9/4/2017) pada pukul 16.00 waktu setempat (Senin 02.00 WIB).

Editor: Pipit Puspita Rini

Sumber:

Copyright Kompas.com

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!