Komisi D Dorong Siswa Miskin dan Berprestasi Bisa Terakomodir di PPDB 2015

BEKASI Redaksi.co.id – Anggota Komisi D DPRD Kota Bekasi, Syaheralayali menyayangkan jika Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2015 masih menggunakan sistem online 100 persen, tanpa mengakomodir kepentingan...

13 0

BEKASI Redaksi.co.id – Anggota Komisi D DPRD Kota Bekasi, Syaheralayali menyayangkan jika Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2015 masih menggunakan sistem online 100 persen, tanpa mengakomodir kepentingan siswa miskin dan siswa berprestasi.

“Tahun lalu saja yang menerapkan sisitem PPDB online 100 persen masih ada permainan, sehingga ada bangku kosong. Makanya kami terus berjuang agar Pemerintah daerah mau memberikan alokasi 20 persen saja untuk siswa miskin dan siswa berprestasi dalam sistem Bina Lingkungan (BL),” kata Bang Ral kepada Redaksi.co.id, Selasa (19/05/2015).

Pria yang akrab disapa Bang Ral ini mencontohkan, jika ada siswa yang dibidang olah raga atau seni mampu mengangkat harum nama Kota Bekasi, harus diapresiasi bisa masuk di sekolah negeri.

“Kalau ada siswa yang berprestasi dibidang olah raga tapi lemah dibidang akademis, bukan berarti siswa tersebut bodoh. Tetapi karena mungkin waktunya tersita untuk latihan. Nah kan harus bisa diakomodir siswa seperti ini.”katanya. (Agus S)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!