Bertandang ke Sunderland, MU Ingin Hapus Kutukan Imbang

redaksi.co.id - Bertandang ke Sunderland, MU Ingin Hapus Kutukan Imbang Sudah lama Jose Mourinho mengklaim dirinya sebagai the Special One (sang istimewa). Sejak jadi pelatih sukses...

37 0

redaksi.co.id – Bertandang ke Sunderland, MU Ingin Hapus Kutukan Imbang

Sudah lama Jose Mourinho mengklaim dirinya sebagai the Special One (sang istimewa). Sejak jadi pelatih sukses di Chelsea lebih dari sedekade silam, julukan ini akrab menempel kepadanya.

Ketika kembali membawa Chelsea merajai Liga Primer Inggris dua musim lalu, Mourinho bahkan mengubah julukannya sendiri jadi lebih jemawa. Pelatih asal Portugal ini menyebut dirinya sebagai the Only One alias satu-satunya.

Entah apa maksud Mourinho selalu menggunakan kata ‘One’ atau dalam bahasa Indonesia ‘satu’ untuk menggambarkan sosoknya. Mungkin, Mourinho ingin orang sadar bahwa hanya dialah satu-satunya pelatih jenius di dunia.

Akan tetapi, boleh jadi kini kolektor trofi juara Liga Portugal, Liga Primer Inggris, Liga Italia dan Liga Spanyol ini sedang menyesali julukannya yang identik dengan kata ‘satu’. Hal itu menyusul kodrat MU yang musim ini kerap menuai hasil seri.

Di antara kontestan Liga Primer Inggris lainnya, Iblis Merah jadi tim yang paling banyak menuai hasil seri. Dari 29 pertarungan, MU harus puas 12 kali hanya mendapatkan satu ngka.

Misi untuk meraih tiket Liga Champions musim depan via menduduki peringkat empat besar pun kian terjal. Saat ini MU masih duduk di peringkat keenam dengan 54 angka.

Dengan sisa sembilan pertandingan musim ini, langkah MU masih sangat berat karena empat laga di antaranya harus melawan tim-tim kuat. Beberapanya bahkan merupakan penghuni empat besar, yakni, Chelsea yang akan dihadapi (16/4), City (27/4), Arsenal (7/5), dan Totenham Hotspur (13/5).

Pelatih MU Jose Mourinho mengatakan, semua laga yang tersisa harus bisa dimanfaatkan dengan baik. Ia akan sangat bahagia jika MU meraih 27 angka dari seluruh laga sisa yang ada. Akan tetapi, Mourinho juga mengaku realistis.

Menurutnya, tidak mudah untuk mewujudkan tiga angka dari keempat lawan kuat yang akan mereka hadapi pada pekan-pekan mendatang. Oleh karena itu, Mourinho meminta pasukannya untuk efektif memanfaatkan lima laga lainnya ketika bertemu tim-tim lemah.

Salah satunya Sunderland, tim peringkat terakhir klasemen Liga Primer Inggris ini akan MU hadapi pada Ahad (9/4) dini hari WIB. Bertandang ke Stadium of Light, United akan melawan tim yang mentalnya sedang goyah. Hal itu karena tim besutan David Moyes ini selalu menderita kekalahan musim ini.

Dari 30 kali berlaga, Sunderland kalah 20 kali. Jermaine Defoe dan kawan-kawan baru menang lima kali dan sisanya seri. Jumlah koleksi angka mereka pun baru mencapi 20 angka sehingga harus duduk di posisi buncit klasemen.

Mourinho yakin, MU akan punya kesempatan lebih lebar untuk menembus empat besar jika bisa mengamankan tiga angka dari Sunderland. “Tak ada laga mudah di liga ini, tapi melawan Sunderland seharusnya kami bisa percaya diri,” kata Mourinho dikutip dari laman resmi MU, Sabtu (8/4).

Eks pelatih Real Madrid ini mengatakan, dalam misi nanti sejumlah pemain terpaksa tak dilibatkan. Nama-nama seperti Wayne Rooney, Juan Mata, Ashley Young, Phil Jones dan Chris Smalling harus menepi karena masih cedera. “Selain mereka, pasukan kami siap, termasuk Paul Pogba yang sudah fit sepenuhnya,” kata Mourinho.

Di kubu lawan, optimisme tinggi masih terus coba dipelihara oleh Moyes. Eks pelatih Everton ini berharap, para pemain Sunderland tetap menegakkan kepala saat melawan MU. Dengan sisa delapan laga musim ini, pasukan Kucing Hitam menurutnya harus bisa mengoleksi kemenangan siapapun lawannya.

Termasuk, tim sekelas MU yang belum tersentuh kekalahan di ajang Liga Primer Inggris sejak Oktober 2016 silam. “Kami butuh semua poin yang ada, kami harap semua bisa diawali dengan tampil baik di hadapan MU,” kata dia.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!