Internet 4G Telkomsel Rambah Kupang

redaksi.co.id - Internet 4G Telkomsel Rambah Kupang EVP Telkomsel Area Jawa Bali, Ririn Widaryani (kanan) bersama Wakil Gubernur NTT, Benny Litelnoni di acara peresmian jaringan 4G...

69 0

redaksi.co.id – Internet 4G Telkomsel Rambah Kupang

EVP Telkomsel Area Jawa Bali, Ririn Widaryani (kanan) bersama Wakil Gubernur NTT, Benny Litelnoni di acara peresmian jaringan 4G LTE Telkomsel di Kupang, Sabtu (8/4/2017).Reska K. Nistanto/KOMPAS.com

Jaringan internet 4G LTE milik operator Telkomsel telah merambah Kupang sebagai Ibukota Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Peresmian jaringan 4G LTE di Kupang dilangsungkan Telkomsel pada Sabtu (8/4/2017) oleh Executive Vice President Area Jawa Bali, Ririn Widaryani, dan VP ICT Network Management Area Jawa Bali Telkomsel, Ali Imran.

Turut hadir pula dalam peresmian adalah Wakil Gubernur NTT, Benny Litelnoni.

“Inilah komitmen kami sebagai perusahaan milik bangsa yang secara berkesinambungan terus memperluas coverage layanan 4G untuk hadir melayani negeri hingga ke pelosok dan perbatasan negara,” ujar Ririn.

Sementara Benny Litelnoni selaku Wagub NTT mengatakan, pihaknya mengapresiasi peranan Telkomsel yang membangun jaringan hingga ke perbatasan. Benny berharap jaringan broadband Telkomsel bisa dimanfaatkan bukan untuk kegiatan media sosial saja, melainkan juga meningkatkan e-commerce dan pariwisata.

Untuk mendukung layanan 4G LTE di NTT, Telkomsel menggelar 220 eNode B. Adapun di wilayah Bali dan Nusa Tenggara Timur, Telkomsel saat ini memiliki 27.000 BTS yang separuhnya merupakan BTS 3G dan 4G.

Saat ini Telkomsel telah melayani lebih dari 47,5 juta pelangan di area Jawa Bali, di mana 25 juta di antaranya merupakan pengguna layanan data.

Dari jumlah tersebut, sekitar 5 juta pelanggan sudah menggunakan layanan 4G LTE. Dalam kurun waktu setahun, penggunaan layanan data Telkomsel di wilayah ini diklaim meningkat 91 presen, di mana pelanggan paling sering menggunakan layanan data untuk beraktivitas di media sosial, serta menikmati layanan video dan bertukar pesan instan.

Penulis: Reska K. Nistanto

Editor: Reza Wahyudi

Copyright Kompas.com

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!