Tertipu Miliaran Rupiah, Cynthiara Alona Merasa Diguna-guna

redaksi.co.id - Tertipu Miliaran Rupiah, Cynthiara Alona Merasa Diguna-guna Cynthiara Alonamengaku ditipu oleh mantan tunangannyayang berprofesi sebagai PNS Bea Cukai dengan inisial RCHP. Alona, begitu sapaannya,...

84 0

redaksi.co.id – Tertipu Miliaran Rupiah, Cynthiara Alona Merasa Diguna-guna

Cynthiara Alonamengaku ditipu oleh mantan tunangannyayang berprofesi sebagai PNS Bea Cukai dengan inisial RCHP. Alona, begitu sapaannya, merasa ditipu secara materiil. Untuk itu, rencananya dalam waktu dekat ia akan membuat laporan resmi kepada pihak yang berwajib.

Mantan model seksi ini mengaku mendapat kerugian materiil senilai lebih dari Rp1 miliar. Selama menjadi kekasih, Alona merasa sering dimanfaatkan. Kekayaannya habis untuk membiayai keluarga sang mantan kekasih.

“Karena bapak ibunya (C) maksa diumrahin. Biaya umrahnya itu untuk pesawat saja sekitar Rp55 juta, belum lagi tournya Rp16 juta per orang. Saya juga belanjakan mereka ke mall hampir setiap hari. Padahal saya sendiri saja enggak pernah belanjakan ibu saya. Itu dosa terbesar saya,” tuturnya di Senayan City, Jakarta Pusat, Sabtu (8/4/2017).

Ia melanjutkan, “Kemudian juga tiket liburan mereka, itu semua saya yang menanggung. Belanja, makanan. Ya Allah ya Rabbi, sebenarnya saya ikhlas sih buat mengobati bapaknya juga di RSCM. Saya sendiri saja kalau sakit enggak pernah ke RSCM. Banyak sekali saksinya.”

Padahal uang sebanyak itu tidak dikeluarkanAlona dari kekayaan pribadinya. Ia harus buka tutup lubang mencari pinjaman uang ke beberapa bank untuk memenuhi biaya hidup keluarga mantan kekasihnya ini.

“Dia sampai utang ke bank. Alona itu banyak utang, Mama pernah minta naik kereta tapi Alona enggak punya uang. Jadi saya naik bus. Kelihatannya Alona banyak uang, tapi nyatanya Alona banyak utang,” papar ibunda Alona di tempat yang sama.

Lantas apa yang menyebabkan wanita berusia 31 tahun itu begitu luluh dan mau memenuhi segala kebutuhan orang yang bukan keluarganya? Katanya ada seseorang yang telah memperdaya dirinya dengan hal magis.

“Saya kayak mengutamakan mereka, saya melupakan keluarga saya. Itulah yang membuat saya menyesal,” ujarnya. Cynthiara Alona mengaku ia punya bukti atas dugaan guna-guna ini.

“Di saat saya masuk pesantren, saya melihat sesuatu di badan saya, dan dikeluarkan. Kalau saya ingat, saya nyesal. Ada kawat di perut, boneka berambut pendek, lipstik bibir merah, bajunya ternyata itu adalah baju saya. Ada juga tujuh paku di punggung saya,” kata Cynthiara Alona.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!