Dramatis, Liverpool Bungkam Stoke

redaksi.co.id - Dramatis, Liverpool Bungkam Stoke Liverpool berhasil bangkit dari ketertinggalan di babak pertama saat dijamu Stoke City. Gol dari pemain pengganti Philippe Coutinho dan Roberto...

38 0

redaksi.co.id – Dramatis, Liverpool Bungkam Stoke

Liverpool berhasil bangkit dari ketertinggalan di babak pertama saat dijamu Stoke City. Gol dari pemain pengganti Philippe Coutinho dan Roberto Firmino membawa The Reds menang 2-1 pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (8/4/2017) malam WIB.

Dalam laga ini manajer Liverpool Jurgen Klopp melakukan perjudian besar. Klopp menurunkan dua pemain remaja Alexander Arnold dan Benjamin Woodburn. Coutinho dan Firmino dicadangkan.

Melihat Liverpool turun dengan beberapa pemain muda, Stoke percaya diri untuk mengambil inisiatif penyerangan. Stoke mampu mencetak gol di menit ketiga melalui Xherdan Shaqiri. Sayangnya gol ini dianulir karena off-side.

Stoke punya peluang bagus untuk membuka keunggulan pada menit 16 jika saja penyerang Sadio Berahino lebih cepat mengeksekusi bola umpan dari Marko Arnautovic.

Liverpool mendapat peluang pertama di laga ini pada menit 19. Akan tetapi tembakan Divock Origi masih melebar dari sasaran.

Memasuki menit 27, Stoke seharusnya bisa membuka keunggulan andai kiper Liverpool Simon Mignolet tidak tampil gemilang. Eks pemain Sunderland itu menepis tembakan Arnautovic.

Arnautovic kembali membuang peluang emas ketika laga berjalan setengah jam. Sepakannya melebar dari sasaran.

Liverpool berharap mendapatkan hadiah penalti di menit 43 saat Woodburn terjatuh ketika berduel dengan Erik Pieters. Namun wasit Mike Dean memilih melanjutkan permainan.

Derasnya serangan Stoke akhirnya membuahkan hasil satu menit sebelum turun minum. Jonathan Walters menjebol gawang Mignolet meneruskan umpan matang dari Shaqiri.

© Disediakan oleh PT Kreatif Media Karya Selebrasi Firmino usai jebol gawang Stoke (AFP)

Tertinggal di babak pertama membuat Klopp langsung memainkan Coutinho dan Firmino di babak kedua. Masuknya kedua pemain ini memberi perubahan signifikan pada permainan Liverpool.

The Reds nyaris menyamakan kedudukan di menit 58. Tembakan yang dilepaskan Coutinho susah payah digagalkan oleh kiper Stoke Grant. Semenit kemudian, sundulan bek Dejan Lovren membentur tiang gawang Stoke.

Liverpool akhirnya bisa menyamakan skor pada menit 70. Kesalahan Dean Whelan dalam menghalau bola dimanfaatkan dengan baik oleh Couthino. Pemain Brasil ini melepaskan tendangan keras yang tak bisa dihalau Grant.

Berhasil menyamakan skor, Liverpool makin percaya diri. Hasilnya dua menit kemudian mereka bisa berbalik unggul. Umpan jauh Giorginio Wijnaldum diteruskan Firmino.

Stoke nyaris menyamakan kedudukan semenit berselang. Beruntung bagi Liverpool Mignolet dengan gemilang mampu menggagalkan peluang emas Berahino. Skor 2-1 bertahan hingga bubaran.

Kemenangan ini membuat Liverpool tetap berada di posisi tuga klasemen dengan 63 angka. Sedangkan Stoke terpuruk di posisi 13 dengan 36 poin.

Susunan Pemain:

Stoke: Grant; Pieters, Johnson, Martins Indi, Shawcross; Cameron, Allan (Adam 27′, Ramadan 81′), Shaqiri, Arnautovic, Waiters (Wheland 68′); Berahino

Liverpool: Mignolet; Klavan, Lovren, Matip; Arnold (Coutinho 46′), Wijnaldum, Can, Milner, Clyne; Woodburn (Firmino 46′); Origi (Sturridge 68′)

© Selebrasi Firmino usai jebol gawang Stoke (AFP) Stoke vs Liverpool

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!