MotoGP Argentina: Vinales Akui Blunder Simpan Ban Lunak

redaksi.co.id - MotoGP Argentina: Vinales Akui Blunder Simpan Ban Lunak MaverickVinales terpaksa memulai balapan dari posisi keenam diMotoGP Argentina, Senin (10/4/2017) dinihari WIB. Penyebab pimpinan klasemen...

71 0

redaksi.co.id – MotoGP Argentina: Vinales Akui Blunder Simpan Ban Lunak

MaverickVinales terpaksa memulai balapan dari posisi keenam diMotoGP Argentina, Senin (10/4/2017) dinihari WIB. Penyebab pimpinan klasemen pembalap MotoGP sementara gagal mencetak catatan waktu tercepat lantaran dirinya salah dalam melakukan strategi pemilihan ban Michelin di kualifikasi.

Pada kualifikasi MotoGP,Vinales mencoba untuk bertaruh dengan menyimpan ban lunak. Namun strategi yang dilakukannya menghasilkan blunder lantaran hujan tiba-tiba mengguyur Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Akibatnya pembalap anyar Yamaha itu harus memulai balapan dari gird kedua setelah mencatatkan waktu 1 menit 49.218 detik atau kalah cepat 1.706 detik dari Marc Marquez.

“Strategi itu tidak baik dan jelas dengan berada di posisi keenam saya tidak merasa bahagia. Tapi saya senang bisa merasakan hal positif dengan motor ini di lintasan basah,” jelas Vinales seperti dikutip dari Mundo Deportivo, Minggu (9/4/2017).

Menurut prakiraan cuaca, balapan seri kedua akan berlangsung dalam kondisi kering. Ini tentu keadaan yang sangat menguntungkan buat seluruh pembalap, karena ketika hujan turun lintasan dengan panjang 4,8km itu agak licin.

“Dalam kondisi kering saya punya banyak kepercayaan diri. Kami harus mencoba untuk membuat awal yang baik dan membuat posisi dengan memastikan bahwa mereka yang di depan tidak terlalu jauh. Ditambah ada banyak tikungan untuk menyalip, jadi saya tenang menghadapi MotoGP Argentina,” lanjut Vinales.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!