Hasil Serie A, Roma Kalahkan Bologna

redaksi.co.id - Hasil Serie A, Roma Kalahkan Bologna AS Roma menang 3-0 atas Bologna pada pertandingan lanjutan Serie A di Stadio Renato Dall'Ara, Minggu (9/4/2017). Edin...

33 0

redaksi.co.id – Hasil Serie A, Roma Kalahkan Bologna

AS Roma menang 3-0 atas Bologna pada pertandingan lanjutan Serie A di Stadio Renato Dall’Ara, Minggu (9/4/2017). Edin Dzeko menjadi pahlawan kemenangan bagi Serigala Roma, AS Roma, dengan mencetak satu gol dan satu assist.

Foto: Penyerang AS Roma, Edin Dzeko (kanan), merayakan gol bersama rekannya Daniele De Rossi saat melawan Bologna pada 9 April 2017.GIUSEPPE CACACE / AFP

Gol pertama Roma diciptakan Federico Fazio pada menit ke-25. Bek asal Argentina tersebut mencetak gol dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang tim tuan rumah.

Berselang 16 menit, giliaran Mohamed Salah yang mencatatkan namanya di papan skor. Dzeko dengan cerdik memberikan bola. Salah yang tinggal berhadapan dengan kiper Antonio Mirante langsung melepaskan tendangan chip yang membuat bola bersarang ke gawang lawan.

Unggul 2-0, Roma tidak mengendurkan serangannya. Usaha pasukan Luciano Spaletti pun kembali membuahkan hasil pada menit ke-75. Dari serangan balik, Perotti membawa bola dan tinggal berhadapan dengan kiper Mirante.

Lantaran tidak mendapatkan ruang tembak, Perotti memberikan bola kepada Dzeko yang berada di sampingnya. Dengan tenang, Dzeko menyarangkan bola ke gawang yang telah kosong.

Gol Dzeko sekaligus memateraikan kemenangan Roma dengan skor 3-0.

Berkat kemenangan ini, Roma kokoh di peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan merangkum 71 poin. Mereka tertinggal enam angka dari Juventus di puncak klasemen.

Adapun Bologna berada di peringkat ke-14 dengan 34 angka.

Bologna: 83-Antonio Mirante; 25-Adam Masina; 20-Domenico Maitta (35-Torisidis 76′), 28-Daniele Gasteldello, 4-Emil Kraft; 31-Blerim Dzemaili, 5-Eric Pulgar, 16-Adam Nagy (21-Bruno Petkovic 63′); 11-Ladislav Krejci, 10-Mattia Destro, 9-Simone Verdi (14-Di Francesco 46′)

Pelatih: Roberto Donadoni

AS Roma: 1-Wojciech Szczesny; 2-Antonio Ruediger, 44-Kostas Manolas (15-Thomas Vermaelen 78′), 20-Federico Fazio, 3-Juan Jesus; 6-Kevin Strootman, 16-Daniele De Rossi; 11-Mohamed Salah, 4-Radja Nainggolan, 92-Stephan El Shaarawy (8-Perotti 65′); 9-Edin Dzeko (10-Francesco Totti 85′)

Pelatih: Luciano Spalletti

Wasit: Antonio Damato

Editor: Ferril Dennys

Copyright Kompas.com

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!