Anggota Dewan Ogah Kembalikan Dana Perjalanan Dinas

BEKASI Redaksi.co.id Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mensinyalir adanya selisih kelebihan anggaran perjalanan dinas bagi anggota DPRD Kota Bekasi Periode 2009-2014 dan Anggota DPRD Periode 2014-2019,...

29 0

BEKASI Redaksi.co.id Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mensinyalir adanya selisih kelebihan anggaran perjalanan dinas bagi anggota DPRD Kota Bekasi Periode 2009-2014 dan Anggota DPRD Periode 2014-2019, senilai total Rp 2,5 miliar.

Beberapa anggota DPRD Kota Bekasi membantah adanya selisih kelebihan tersebut kesalahan mereka. Pasalnya, mereka hanya menerima saja anggaran yang sudah di berikan Sekretaris Dewan (Sekwan).

“Kita bukan mengambil uang yang bukan hak kami, tapi kan anggaran perjalanan dinas tersebut sudah ada Perwal (Peraturan Walikota) sebagai payung hukumnya. Ini jelas bukan kesalahan Kami.” ujar Syaheralayalil, Sekretaris Fraksi Partai Hanura DPRD Kota Bekasi, Selasa (17/05/2015).

Syaheralayali, atau yang lebih akrab di panggil bang Ral menambahkan, perbedaan nilai anggaran yang tertera antara Perwal No 72 tahun 2013 justru berbeda dengan Permenkeu (Peraturan Menteri Keuangan).

“BPK tentunya mengacu pada nilai yang tertera di dalam Permenkeu yaitu sekitar Rp. 500 ribu per hari. Tapi didalam Perwal tertulis Rp. 1,250 ribu.” jelas bang Ral.

Menurut dia, sebagai anggota dewan yang baru menjabat sekitar 10 bulan, tidak adil rasanya jika pengembalian sisa anggaran tersebut di bagi rata.

“Wong sejak kita dilantik Bulan Agustus 2014 lalu hingga kini baru melakukan perjalanan dinas beberapa kali. Yah kalau ditotal saya pribadi perkiraan Rp. 10 juta an lah,” beber Ral.

Ral menginginkan Ketua DPRD dan Sekwan mengurai anggaran tersebut secara satu persatu, sehingga terlihat berapa anggaran yang sudah dipakai oleh setiap anggota dewan.

“Harus di buka satu persatu anggaran yang sudah dipakai oleh masing-masing anggota dewan, setelah itu kan bisa ketahuan berapa yang harus dikembalikan.” pungkasnya. (Agus S)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!