GP Qatar dan GP Argentina Hadirkan Tiga Juara yang Sama

redaksi.co.id - GP Qatar dan GP Argentina Hadirkan Tiga Juara yang Sama Tiga kelas yang dilombakan pada persaingan World Championship yaitu MotoGP, Moto2, dan Moto3, menghadirkan...

55 0

redaksi.co.id – GP Qatar dan GP Argentina Hadirkan Tiga Juara yang Sama

Tiga kelas yang dilombakan pada persaingan World Championship yaitu MotoGP, Moto2, dan Moto3, menghadirkan juara yang sama pada dua seri pembuka musim 2017.

Foto: Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales (kanan), dan rekan satu timnya asal Italia, Valentino Rossi, merayakan hasil finis pertama dan kedua pada balapan GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (9/4/2017).JUAN MABROMATA/AFP PHOTO

Di kelas MotoGP, Maverick Vinales (Spanyol) yang menjalani musim perdana bersama Movistar Yamaha MotoGP selalu menjadi pemenang.

Vinales merupakan pebalap Yamaha pertama setelah Wayne Rainey (AS) pada 1990 yang bisa memenangi dua balapan pertama dalam satu musim.

Pada GP Qatar yang digelar di Sirkuit Internasional Losail, dua pekan lalu, Vinales memulai balapan dari pole positondan akhirnya finis di urutan pertama.

Dia finis di depan Andrea Dovizioso (Ducati Team) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Akhir pekan ini, pada GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Vinales memulai balapan dari baris kedua, tepatnya di posisi start ke-6.

tersebut, Vinales kembali keluar sebagai pemenang. Dia finis di depan Rossi dan pebalap LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow.

“Kemenangan ini bukan hanya untuk saya, tetapi juga untuk tim. Dua kemenangan beruntun, rasanya sangat luar biasa,” kata Vinales dalam konferensi pers setelah balapan.

Tujuh rider tidak bisa menyelesaikan balapan GP Argentina, atau dua lebih banyak dibanding saat balapan GP Qatar.

Di kelas menengah atau Moto2, dua balapan pembuka seri ini juga dimennagi pebalap yang sama yaitu Franco Morbidelli (Italia) dari tim EG 0,0 Marc VDS.

Selain Morbidelli, Thomas Luthi (CarXpert Interwetten) juga selalu naik podium. Dia finis di urutan kedua pada GP Qatar, lalu ketiga pada GP Argentina.

Di kelas paling kecil atau Moto3, Joan Mir (Leopard Rcing) jadi pemenang pada dua balapan pembuka. Kelas ini bahkan menghadirkan tiga pebalap yang sama di atas podium.

John McPhee (British Talent Team) dan Jorge Martin (Gresini) selalu naik podium setelah finis di urutan kedua dan ketiga pada dua balapan tersebut.

Berikut hasil podium dua seri musim ini.

GP Qatar

MotoGP

1. Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP)

2. Andrea Dovizioso (Ducati Team)

3. Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP)

Moto2

1. Franco Morbidelli (EG 0,0 Marc VDS)

2. Thomas Luthi (CarXpert Interwetten)

3. Takaaki Nakagami (IDEMITSU Honda Team Asia)

Moto3

1. Joan Mir (Leopard Racing)

2. John McPhee (British Talent Team Honda)

3. Jorge Martin (Del Conca Gresini Moto3)

GP Argentina

MotoGP

1. Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP)

2. Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP)

3. Cal Crutchlow (LCR Honda)

Moto2

1. Franco Morbidelli (EG 0,0 Marc VDS)

2. Miguel Oliveira (Red Bull KTM Ajo)

3. Thomas Luthi (CarXpert Interwetten)

Moto3

1. Joan Mir (Leopard Racing)

2. John McPhee (British Talent Team Honda)

3. Jorge Martin (Del Conca Gresini Moto3)

Editor: Pipit Puspita Rini

Copyright Kompas.com

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!