Izip Tawarkan Sepeda Gunung Elektrik dengan Suspensi Ganda

redaksi.co.id - Izip Tawarkan Sepeda Gunung Elektrik dengan Suspensi Ganda Perusahaan pembuat sepeda elektrik, iZip, telah merilis model terbaru dari seri sepeda gunung elektrik mereka, yaitu...

42 0

redaksi.co.id – Izip Tawarkan Sepeda Gunung Elektrik dengan Suspensi Ganda

Perusahaan pembuat sepeda elektrik, iZip, telah merilis model terbaru dari seri sepeda gunung elektrik mereka, yaitu E3 Peak. Selain dilengkapi komponen-komponen dengan teknologi paling mutakhir, model baru E3 Peak DS ini juga memiliki suspensi ganda, yang terletak di ban depan dan di bawah jok.

Berbagai komponen ini diharapkan dapat menjadi pilihan untuk para penggemar sepeda eletrik, terutama yang gemar bersepeda di area pegunungan. Selain itu, dengan adanya model terbaru ini, para pengguna sepeda gunung non elektrik atau konvensional dapat beralih ke sepeda gunung elektrik. Terutama lantaran kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan.

Untuk komponen elektriknya, model baru ini dilengkapi dengan sistem elektrik dari Bosch CX. Hal ini sama seperti model-model sebelumnya. Sistem elektrik inilah yang membedakan antara sepeda elektrik dengan sepeda konvensional. Dengan sistem elektrik ini, pengguna dapat lebih mudah untuk berakselerasi dan mempertahankan kecepatan.

Sistem Bosch CX ini terdiri dari dua baterai, yang masing-masing berkapasitas 400 watt-hour. Sehingga mampu meningkatkan kecepatan mencapai 20 mil per jam dengan jarak sekitar 30 hingga 50 mil, tergantung dari medan dan input tenaga yang dimasukan.

”Selain itu, di bagian stang ada pula indikator elektronik yang memudahkan pengguna untuk mendapatkan informasi tentang kecepatan, jarak yang telah ditempuh, dan status baterai,” tulis keterangan review produk yang dilakukan oleh laman Digitaltrends.

Namun, keunggulan yang ditawarkan dari model terbaru ini adalah adanya supensi ganda, di bagian garpu di atas ban depan dan di bawah jok. Pada model sebelumnya, suspensi hanya berada di ban depan. Suspensi ini berfungsi untuk meredam guncangan dan getaran yang dirasakan pesepeda saat melewati medan yang terjal.

Di model terbaru ini, suspensi kedua berada di bawah jok dan berfungsi untuk mengurangi goncangan yang biasanya sangat terasa di ban belakang. ”Tidak hanya itu, suspensi ganda ini dapat membuat pergerakan ban menjadi lebih efektif,” tambah dia.

Harga yang ditawarkan iZip untuk model terbaru ini memang lebih berat dari model sebelumnya. Selain itu model baru ini memiliki harga yang lebih mahal, dengan selisih harga sekitar 1000 dolar AS, dari model sebelumnya. Suspensi ganda yang terdapat di model ini memang menjadi alasan kenapa harganya lebih mahal.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!