Tarif Tol Jakarta-Tangerang Naik, Pelanggan Minta Layanan Ditingkatkan

redaksi.co.id - Tarif Tol Jakarta-Tangerang Naik, Pelanggan Minta Layanan Ditingkatkan Foto: Gerbang Tol Karang Tengah, Senin (10/4/2017).Arimbi Ramadhiani/Kompas.comDalam upaya integrasi Ruas Jakarta-Tangerang dan Tangerang-Merak, PT Jasa...

32 0

redaksi.co.id – Tarif Tol Jakarta-Tangerang Naik, Pelanggan Minta Layanan Ditingkatkan

Foto: Gerbang Tol Karang Tengah, Senin (10/4/2017).Arimbi Ramadhiani/Kompas.com

Dalam upaya integrasi Ruas Jakarta-Tangerang dan Tangerang-Merak, PT Jasa Marga (Persero) Tbk menerapkan tarif datar (flat)untuk seluruh pengguna jalan tol.

Salah pengguna jalan tol yang melintas, yakni Novelia, mengatakan tidak keberatan jika tarif tol harus naik asal diiringi dengan peningkatan layanan.

“Selama pengguna jalan menurut saya naik, oke, tapi sesuai servis yang ada. Kalau naik tapi masih macet juga itu kurang pas dengan kami,” ujar Novelia kepada wartawan di Gerbang Tol Karang Tengah, Senin (10/4/2017).

Ia mengaku, baru kali pertama menjajal GT Karang Tengah setelah adanya integrasi. Ia pun belum bisa menilai apakah integrasi ini efektif atau tidak.

Menurut Novelia, kemacetan hanya berpindah ke gerbang tol akhir yakni di Tangerang. Ia juga menilai penurunan tingkat kemacetan tidak terlalu signifikan.

“Mungkin ada bagusnya (ada integrasi), tapi saya juga belum yakin karena ini baru pertama kali saya lewat,” tutur Novelia.

Pengguna lain yang tidak merasa keberatan atas pemberlakuan tarif datar ini, yakni Muhadi, seorang karyawan swasta. Menurut dia, tarif datar tidak terlalu membebani asalkan perjalanan kendaraan lebih lancar.

Foto: Gerbang Tol Karang Tengah, Senin (10/4/2017).Arimbi Ramadhiani/Kompas.com

“Tarif jadi flat jauh-dekat nggak masalah, perusahaan yang bayar kok bukan uang pribadi. Nggak masalah yang penting lancar,” sebut Muhadi.

Tarif tol integrasi baru ditentukan melalui Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Nomor 214.1/KPTS/M/2017 Tanggal 3 April 2017 Tarif tol berlaku mulai tanggal 9 April 2017 pukul 00.00 WIB untuk ruas Jalan Tol Jakarta-Tangerang-Merak dari dan ke Segmen Simpang Susun Tomang-Tangerang Barat-Cikupa.

Berikut tarif kendaraan yang baru Kendaraan Gol I Rp 7.000 Kendaraan Gol II Rp 9.500 Kendaraan Gol III Rp 12.000 Kendaraan Gol IV Rp 16.000 Kendaraan Gol V Rp 20.000.

Penulis: Arimbi Ramadhiani

Editor: Hilda B Alexander

Copyright Kompas.com

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!