Mesir Darurat, Israel Panggil Pulang Seluruh Warganya dari Sinai

redaksi.co.id - Mesir Darurat, Israel Panggil Pulang Seluruh Warganya dari Sinai Foto: Perbatasan Isreal dan MesirAHMAD GHARABLI/AFP/GettyOtoritas keamanan di Israel memerintahkan seluruh wisatawan asal negeri itu...

44 0

redaksi.co.id – Mesir Darurat, Israel Panggil Pulang Seluruh Warganya dari Sinai

Foto: Perbatasan Isreal dan MesirAHMAD GHARABLI/AFP/Getty

Otoritas keamanan di Israel memerintahkan seluruh wisatawan asal negeri itu yang sedang berkunjung ke wilayah Sinai, Mesir, untuk kembali secepatnya.

Seperti diberitakan Associated Press, seruan itu dikeluarkan menyusul rangkaian serangan bom yang terjadi di gereja di Kota Tanta dan Alexandria, pada Minggu (9/4/2017).

Otoritas anti-terorisme di Israel resmi mengeluarkan rekomendasi itu pada hari Minggu, dengan mempertimbangkan kondisi keamanan terakhir di Mesir.

Dalam rekomendasi itu disebutkan, seluruh warga Israel yang sedang berkunjung ke Sinai, agar segera kembali.

Seruan itu pun disampaikan kepada warga Israel yang mengetahui ada keluarga atau kerabatnya yang sedang berada di Sinai.

Diharapkan mereka bisa menghubungi orang-orang itu, dan memintanya segera kembali ke Israel.

Selain itu, otoritas Israel pun membatalkan semua rencana perjalanan ke Sinai, menyusul dua serangan teroris di Mesir.

Selama ini, kawasan Sinai menjadi tujuan wisata yang populer bagi warga Israel. Terutama di masa-masa menjelang Paskah seperti saat sekarang.

Namun, sejak beberapa waktu terakhir sebenarnya otoritas Israel telah meminta warganya untuk menghindari wilayah itu, menyusul berkembangnya aktivitas teroris di sana.

Editor: Glori K. Wadrianto

Copyright Kompas.com

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!