Renita Sukardi – 6 Fakta Kematiannya yang Disebabkan Oleh Kanker, Kirim Pesan Mengharukan untuk Anak

redaksi.co.id - Renita Sukardi - 6 Fakta Kematiannya yang Disebabkan Oleh Kanker, Kirim Pesan Mengharukan untuk Anak Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Pesinetron...

62 0

redaksi.co.id – Renita Sukardi – 6 Fakta Kematiannya yang Disebabkan Oleh Kanker, Kirim Pesan Mengharukan untuk Anak

Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Pesinetron Renita Sukardi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Irene Sukardi baru saja menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Senin (10/4/2017).

Penyakit kanker yang diidap sejak beberapa tahun belakangan ini menjadi penyebab meninggalnya Renita. Banyak fakta yang tidak diketahui tentang meninggalnya pemain sinetron ‘Tukang Ojek Pengkolan’ ini. Penasaran apa saja? Ini dia 5 fakta meninggalnya Renita Sukardi yang perlu kamu tahu.

1. Idap kanker

Sebelum meninggal Renita Sukardi mengidap penyakit kanker payudara stadium 3B sejak beberapa tahun belakangan ini. Penyakit ini membuat Irene harus terbaring lemas di rumah sakit untuk menjalani pengobatan. Hingga pada Senin (10/4/2017) ini akhirnya Renita meninggal dunia karena penyakit yang diidapnya itu.

2. Pesan mengharukan

Sepekan sebelum meninggal, Renita sempat menuliskan pesan mengharukan dan mengunggahnya ke akun Instagram-nya. Dalam postingan tersebut, Renita mengunggah foto kebersamaannya dengan Almukhti, anak laki-lakinya.

“Kangen melukin kamu nak…kangen bobo sambil rangkulan sama kamu nak…kangen hang out berdua kamu nak…kangen ngurusin kamu…kangen nganterin kamu ke sekolah…suka ngiri ma ibu2 yg bisa sama anaknya…ibu akan berjuang untuk kamu nak..walaupun kadang putus asa dtg…tp ibu akan usaha teruuuusss…semangaaaat,” tulis Renita dalam keterangan unggahan di atas.

3. Masih sempat syuting

Meski terbaring di tempat tidur, Renita masih sempat menjalani syuting ‘Tukang Ojek Pengkolan’ sekitar satu minggu yang lalu. “Alhamdulillah msh dikasih kesempatan syut TOP lg plus syutingnya dirumah sendiri dan gak perlu bangun dari tempat tidur..kebayar deh kangennya,” tulis Renita dalam keterangan unggahan di atas.

4. Ini ada apa

Ada kisah sedih ketika menunggu kedatangan jenazah Renita di rumah yang terletak di Kavling Marinir Blok AC5, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Almukhti, putra Renita Sukardi yang baru berusia 6 tahun, masih terlihat ceria karena belum tahu bahwa ibundanya sudah tiada dan dibuat bingung oleh kedatangan pelayat.

Dengan polosnya Almukti bertanya, “Ini ada apa?” Sukardi, ayah Renita, mengaku belum sampai hati untuk memberi tahu Almukhti tentang apa yang sebenarnya terjadi. “Saya belum berani ngomong,” kata Sukardi dilansir dari salah satu media online.

5. Langsung dimakamkan

Dari rumah sakit, jenazah Renita tiba di rumah duka sekitar pukul 11.15 WIB Rencananya, jenazah Renita akan langsung dimakamkan pada Senin (10/4/2017) sore, setelah sholat Ashar di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan. Meninggal dunia di usia 37 tahun, Renita meninggalkan suami dan seorang anak laki-laki yang baru berusia enam tahun. Dari rumah sakit, jenazah Renita tiba di rumah duka sekitar pukul 11.15 WIB

Rencananya, jenazah Renita akan langsung dimakamkan pada Senin (10/4/2017) sore, setelah sholat Ashar di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan. Meninggal dunia di usia 37 tahun, Renita meninggalkan suami dan seorang anak laki-laki yang baru berusia enam tahun.

6. Ucapan belasungkawa

Banyak ucapan belasungkawa yang berdatangan dari para rekan artis untuk Renita. Satu diantaranya datang dari Iranty Purnamasari lewat unggahan Instagram berikut ini. “Innalillahi wa innaillaihi rojiun.. Telah berpulang ke rahmatullah…saudari kami tersayang, Renita Sukardi @irensukardi …Mohon doanya semoga Allah ampuni segala dosa2 nya, Allah terima semua amal ibadahnya, Allah lapangkan kuburnya dan Allah berikan tenpat yang terindah di sisi Nya…aamiin YRA Selamat jalan sahabat…insya Allah Husnul Khotimah,” ungkap Ranty dalam keterangan unggahan di atas.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!