Pesan Ridwan Kamil untuk Fahri yang Derita Tulang Rapuh

redaksi.co.id - Pesan Ridwan Kamil untuk Fahri yang Derita Tulang Rapuh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku sudah mendengar kabar tentang kondisi Muhammad Fahri Asidiq (11),bocah...

29 0

redaksi.co.id – Pesan Ridwan Kamil untuk Fahri yang Derita Tulang Rapuh

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku sudah mendengar kabar tentang kondisi Muhammad Fahri Asidiq (11),bocah penderita tulang rapuh (Osteogenesis Imperfecta), di Kelurahan Cipadung, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung.

Pria yang karib disapa Emil ini berharap, Fahri tidak minder dengan kondisi fisiknya yang tidak sempurna dan tetap memiliki keinginan untuk membuat karya.

Emil meminta Fahri untuk mengenal ilmuwan Stephen Hawking yang lumpuh akibat penyakit ALS atau Amyotrophic Lateral Sclerosis yang dideritanya.

“Mungkin cerita Stephen Hawking bisa memotivasi. Orang jenius walaupun secara fisiknya tidak bisa banyak melakukan pergerakan tapi kejeniusannya datang dari pikirannya,” ujar Emil saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Senin (10/4/2017).

“Setiap manusia, Allah menciptakan dengan keunikan, keunikan bahasa saya. Jadi jangan melihat itu sebagai kekurangan, jangan melihat itu sebagai kecacatan, tetapi sebagai keunikan. Dari keunikan, manusia akan punya kelebihan. Kelebihan manusia bisa dengan pikiran bisa dengan tindakan, tulisan dan sebagainya,” tambahnya.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Rabu (5/4/2017)Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Emil lalu menuturkan alasan dirinya sampai saat ini belum juga mengunjungi Fahri. Menurut dia, penanganan Fahri sudah difasilitasi oleh Dinsos Kota Bandung.

“Urusan masalah masalah seperti ini sudah kami tindak lanjuti dengan sistem. Pada saat saya enggak ada, Pak Wakil Wali Kota yang datang,” ungkapnya.

Penulis: Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Editor: Caroline Damanik

Copyright Kompas.com

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!