Pemerintah Paparkan Hasil Pembangunan di Pertemuan IMF-World Bank

redaksi.co.id - Pemerintah Paparkan Hasil Pembangunan di Pertemuan IMF-World Bank Pemerintah Indonesia tengah bersiap untuk menjadi tuan rumah pertemuan IMF-World Bank yang digelar tahun depan. Rencananya,...

57 0

redaksi.co.id – Pemerintah Paparkan Hasil Pembangunan di Pertemuan IMF-World Bank

Pemerintah Indonesia tengah bersiap untuk menjadi tuan rumah pertemuan IMF-World Bank yang digelar tahun depan. Rencananya, pemerintah ingin memberikan pemaparan terkait hasil pembangunan di Indonesia.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan hal itu usai rapat koordinasi di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Jakarta.

“Kami ingin annual meeting dijadikan tempat mempresentasikan Indonesia. Tidak hanya dari sisi perekonomian, tapi juga berbagai hal. Kalau dari pariwisata sudah pasti, tapi juga bagaimana mempresentasikan berbagai pembangunan Indonesia dan juga sebagai leader di Asia,” ungkap dia, Jakarta, Senin (10/4/2017).

Kegiatan ini rencananya digelar di Bali. Dalam rapat kali ini, Sri Mulyani mengatakan pemerintah berkoordinasi baik dari sisi kepanitiaan sampai infrastruktur di Bali.

“Pembahasan persiapan annual meeting World Bank- IMF. Seperti diketahui Menko Luhut sebagai koordinator panitia nasional, persiapan logistik, infrastruktur ke sana, bagaimana koordinasi kementerian yang lain,” jelas dia.

Terkait anggaran, Sri Mulyani menuturkan akan sejalan dengan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP).

“APBNP kami susun juga, kalau keseluruhan anggaran nanti dilihat untuk organizer, ada untuk infrastruktur, berbagai kegiatan yang dibuat kementerian lembaga. Tapi Pak Luhut mengidentifikasi beberapa seperti infrastruktur jalan di Bali mungkin dibutuhkan untuk menerima tamu sebegitu banyak supaya tidak terjadi traffic jam,” tutur dia.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!