Sikap Polos Anak Renita Sukardi Ini Bikin Pelayat Menangis

redaksi.co.id - Sikap Polos Anak Renita Sukardi Ini Bikin Pelayat Menangis Ada kejadian haru ketika jenazah Renita Sukardi tiba di rumah duka di kawasan Pondok Kelapa,...

390 0

redaksi.co.id – Sikap Polos Anak Renita Sukardi Ini Bikin Pelayat Menangis

Ada kejadian haru ketika jenazah Renita Sukardi tiba di rumah duka di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (10/4/2017) siang. Buah hati Renita Sukardi, Al Mukhti, belum mengetahui jika ibu kandungnya sudah meninggal dunia.

Dengan setelah baju koko putih dan celana panjang hitam, Al Mukhti terlihat bingung melihat rumahnya ramai didatangi pelayat. Bocah enam tahun itu pun bertanya-tanya apa yang sedang terjadi di rumahnya tersebut.

“Ini ada apa?” tanya Al Mukhti.

Saat keranda jenazah dibawa masuk ke rumah pun Al Mukhti langsung menutup telinganya. Sepertinya, Al Mukhti enggan mendengar tangisan para kerabat Renita Sukardi yang mulai mengeras.

Seorang kerabat pun sempat menanyakan kepada Al Mukhti, apakah dirinya ingin melihat jenazah Renita Sukardi untuk terakhir kalinya. Namun, dengan wajah polosnya, Al Mukhti pun menolak.

“Enggak mau (lihat jenazah Renita),” ucapnya sembari menutupi wajahnya yang menjadi sorotan kamera.

Mendengar jawaban Al Mukhti, para pelayat pun langsung menangis haru. Suami Renita Sukardi, Andi Hilmi Salahuddin akhirnya keluar dan coba menenangkan Al Mukhti yang mulai sadar atas kematian Renita.

“Al sepertinya sudah tahu (Renita meninggal). Cuma dia belum mengerti kehilangan sosok seorang ibu. Dia baik-baik saja, cuma enggak biasa lihat kamera. Dia bingung kayaknya karena kok ada ramai-ramai,” kata Hilmi.

Seperti diketahui, Renita Sukardi meninggal dunia di RSCM, Salemba, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017) sekitar 08.00 WIB. Renita Sukardi sejak lama divonis kanker payudara stadium tiga yang telah menyebar ke tulang, hati dan paru-paru.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!