Mengenal Lebih Dekat Mendiang Renita Sukardi

redaksi.co.id - Mengenal Lebih Dekat Mendiang Renita Sukardi Nama Renita Sukardi saat ini tengah ramai dibicarakan. Ia meninggal dunia pada Senin (10/4/2017) sekitar pukul 08.16 WIB...

32 0

redaksi.co.id – Mengenal Lebih Dekat Mendiang Renita Sukardi

Nama Renita Sukardi saat ini tengah ramai dibicarakan. Ia meninggal dunia pada Senin (10/4/2017) sekitar pukul 08.16 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Renita meninggal akibat gagal jantung dan sesak napas. Sebelumnya, ibu satu anak itu dirawat di rumah sakit lantaran kanker payudara stadium 3B.

Renita Sukardi atau yang akrab disapa Irene merupakan artis yang membintangi sejumlah judul sinetron. Ia pernah berakting di Heart Series dan Kenapa Harus Inul? Terakhir, Renita bermain di sinetron Tukang Ojek Pengkolan.

Dikutip dari berbagai sumber, saat remaja, Renita memiliki cita-cita menjadi peragawati. Serius ingin berlanggak lenggok di atas catwalk, Renita sampai ikut kursus di Okky Modelling selama beberapa bulan. Namun sayang, ia gagal menjadi apa yang dicita-citakan. Justru ia lebih banyak mendapatkan tawaran menjadi presenter dan model.

Renita pernah membawakan sejumlah acara infotainment. Ia juga membintangi beberapa iklan, seperti Lifeboy, Shanpo Natur, Salonpas dan beberapa lainnya.

Sibuk di dunia hiburan, tidak lantas membuat Renita mengabaikan sekolah, hingga akhirnya ia mendapatkan gelar sarjana Sastra Inggris. Sebelum giat di industri hiburan, kegemarannya di dunia model juga mengantarkan Renita menjadi fashion staylist di salah satu tabloid.

Renita kemudian menikah dengan Andi Hilmi Salahudin dan dikaruniai seorang anak lelaki. Lesung pipit Renita menjadi salah satu ciri khasnya saat tampil di depan kamera.

Kini, semua perjalanan hidupRenita Sukardi hanya menjadi kenangan bagi keluarga, sahabat dan kerabat. Sosok yang murah senyum itu telah dipanggil Sang Khalik. Kanker payudara stadium 3B telah menggerogoti tubuhnya hingga tak berdaya. Selamat jalan Renita Sukardi.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!