Blunder Wasit, Tim Ini Bermain dengan 12 Pemain

redaksi.co.id - Blunder Wasit, Tim Ini Bermain dengan 12 Pemain Kontroversi besar terjadi di kompetisi sepak bola Tiongkok kasta kedua. Sebuah tim diketahui menurunkan 12 pemain...

50 0

redaksi.co.id – Blunder Wasit, Tim Ini Bermain dengan 12 Pemain

Kontroversi besar terjadi di kompetisi sepak bola Tiongkok kasta kedua. Sebuah tim diketahui menurunkan 12 pemain menjelang akhir pertandingan.

Seperti dilansir Goal, insiden itu terjadi dalam pertandingan Baoding Rongda kontra Beijing Renhe, 8 April 2017. Penyebab insiden itu tak lain karena blunder wasit yang tidak menyadari masuknya pemain Beijing Renhe.

Pada menit ke-89, Rao Weihui tidak menyadari dia telah diganti dan kemudian kembali masuk ke lapangan permainan. Sebelumnya, Rao Weihui menerima perawatan medis di pinggi lapangan, dan Beijing Renhe memutuskan menggantinya dengan Han Xuan.

Tapi, Rao Weihui tak sadar sudah diganti sehingga kembali masuk ke lapangan dan ofisial pertandingan tidak menyadari apa yang telah terjadi. Beijing Renhe bermain dengan 12 pemain sejak menit ke-89.

Setidaknya 40 detik Beijing Renhe bermain dengan 12 orang di lapangan. Para pendukung tuan rumah mencoba menarik perhatian wasit Zhen Wei dengan mengucapkan, “12 pemain, mereka memiliki 12 pemain.”

Rao Weihui akhirnya keluar lapangan dan Beijing Renhe meraih kemenangan 1-0. Namun, insiden itu membuat pihak Baoding Rongda marah besar, mengingat blunder luar biasa yang dilakukan wasit.

Catatan resmi mengenai insiden itu telah dilaporkan kepada Asosiasi Sepak Bola Tiongkok. Karier wasit Zhen Wei terancam berakhir atau setidaknya sanksi berat akan dijatuhkan kepadanya.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!