Lima Fakta Menarik Jelang Laga Juventus Vs Barcelona

redaksi.co.id - Lima Fakta Menarik Jelang Laga Juventus Vs Barcelona Laporan Wartawan SuperBall.id, Imadudin Robani AdamJuventus akan berhadapan dengan Barcelona padaleg pertama perempat final Liga Champions...

40 0

redaksi.co.id – Lima Fakta Menarik Jelang Laga Juventus Vs Barcelona

Laporan Wartawan SuperBall.id, Imadudin Robani Adam

Juventus akan berhadapan dengan Barcelona padaleg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Juventus, Rabu (12/4/2017) pukul 02.45 WIB.

Laga ini menjadi laga syarat akan gengsi sekaligus balas dendam Juventus. Juve sebelumnya dipermalukan Barcelona di final Liga Champions dua musimsilam.

Seperti dikutip SuperBall.id dari Soccerway, berikut lima fakta menarik Juventus kontra kontra Barcelona yang dihimpun dari Opta.

1. Juventus Tak Terkalahkan di Liga Champions

Foto: Juventus menjadi salah satu tim yang tak terkalahkan di Liga Champion musim ini. (TUTTOSPORT)

Juventus telah memenangi empat laga beruntun di Liga Championshingga babak perempat final. Bersama Real Madrid, Juventus merupakan satu dari dua tim yang belum merasakan kekalahan di Liga Champions musim ini.

2. Gawang Juventus Tak Kebobolan Selama 351 menit

Pemain Sevilla Nico Pareja adalah pemain terakhir yang mencetak gol ke gawang Juventus pada babak grup. Dengan demikian, gawang Juventus sudah lama tak kebobolan di ajang Liga Champions.

Opta mencatat, Juventus selalu mencatat clean sheets di ajang Liga champions sejak November 2016 atau selama 351 menit.

3. Barcelona Diuntungkan Penalti

Foto: Neymar da Silva menjadi algojo penalti terakhir Barcelona saat menghadapi Paris Saint-Germain di leg kedua babak 16 besar Liga Champons. (GIVEMESPORT)

Pada Liga Champions musim ini, Barcelona tercatat sudah mendapat empat tendangan penalti. Artinya, Barcelona merupakan tim yang paling sering mendapatkan hadiah penalti.

Juventus sendiri telah mendapat tiga penalti di ajang Liga Champions musim ini.

4. Lionel Messi Raja Gol

Foto: Lionel Messi bakal menjadi kunci penentu Barcelona saat menghadapi Juventus di babak perempat final Liga Champions. (TWITTER/@FCBARCELONA)

Lionel Messi tetap menjaga produktivitas mencetak gol di Liga Champions musim ini. Pemain asal Argentina itu telah mencatak 11 gol hingga babak perempat final.

Catatan terbaik Messi soal mencetak gol di ajang Liga Champions ialah pada musim 2011-2012. Pada musim itu, Messi sukses membukukan 14 gol di Liga Champions.

5. Higuain Mandul

Foto: Gonzalo Higuain hanya mampu mencetak dua gol di fase gugur Liga Champions. (MIRROR)

Berbeda dengan Messi, striker Juventus Gonzalo Higuain memiliki catatat buruk di ajang Liga Champions. Higuain tercatat hanya mampu mencetak dua gol dari 22 laga fase gugur Liga Champions.

Sementara pada fase babak grup, Higuain dapat mencetak 13 gol dari 38 laga. (*)

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!