Rossi Punya Julukan Baru, "Sunday Rider"

redaksi.co.id - Rossi Punya Julukan Baru, "Sunday Rider" Foto: Valentino Rossi di GP Argentinamotorsport.comValentino Rossi sukses mengekor kemenangan rekan satu timnya, Maverick Vinales, di GP Argentina,...

31 0

redaksi.co.id – Rossi Punya Julukan Baru, "Sunday Rider"

Foto: Valentino Rossi di GP Argentinamotorsport.com

Valentino Rossi sukses mengekor kemenangan rekan satu timnya, Maverick Vinales, di GP Argentina, Minggu (9/4/2017). Meski hanya finis di posisi kedua, namun hal ini menjadi momen berharga dalam melengkapi karirnya ke-350 di lintasan MotoGP.

Tidak hanya itu saja, kesuksesan ini juga membuat Rossi mendapat julukan baru, “Sunday Rider”, alis pengendara hari Minggu. Panggilan ini bukan tanpa sebab, melainkan refleksi dari hasil-hasil sebelumnya.

Bila dicermati ini merupakan kedua kalinya untuk The Doctor finis di podium setelah melakukan start dari posisi di bawah lima besar. Bahkan pebalap asal Italia ini cenderung mengalami kesulitan saat latihan bebas dan kualifikasi, baik saat Argentina maupun di Qatar.

Rossi nampak tertatih di hari sebelum balap dimulai, bahkan pada sesi latihan bebas pertama GP Argentina ia hanya bertengger di posisi ke-16. Namun hal tersebut berbeda jauh dengan aksinya yang tiba-tiba memiliki performa di hari Minggu, atau saat balap berlangsung.

Saat ditanya alasan mengapa performanya mendadak meningkat, Rossi hanya mengatakan dirinya benar-benar tidak mengerti.

“Saya sungguh-sungguh tidak tahu, dan ini bukan sulap karena kami memang bekerja seperti ini, saya menuju balapan selangkah demi selangkah. Banyak pebalap yang membuat waktu putaran cepat dalam latihan, tapi saya berfikir lebih menuju balapan,” ucap Rossi yang dikutip dari .

Menurut , hal ini bukan pertama kalinya bagi Rossi menyandang predikat tersebut, saat 2015 lalu ia juga pernah disebut-sebut sebagai “Sunday Rider” oleh Jorge Lorenzo usai menyelesaikan babak kualifikasi di Catalunya.

Penulis: Stanly Ravel

Editor: Agung Kurniawan

Sumber:

Copyright Kompas.com

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!