Inilah Ciri Khas Rata-Rata Orang Australia

redaksi.co.id - Inilah Ciri Khas Rata-Rata Orang Australia Tahun lalu Australia melakukan sensus penduduk yang kontroversial karena sistem onlinenya mengalami gangguan. Kini data dari sensus itu...

46 0

redaksi.co.id – Inilah Ciri Khas Rata-Rata Orang Australia

Tahun lalu Australia melakukan sensus penduduk yang kontroversial karena sistem onlinenya mengalami gangguan. Kini data dari sensus itu mulai dirilis untuk menggambarkan ciri khas rata-rata orang Australia.

Data yang dirilis Australia Bureua of Statistic (ABS) menyatakan ciri khas tersebut adalah wanita berusia 38 tahun yang lahir di Australia, memiliki garis keturunan Inggris, menikah dan memiliki dua anak, tinggal di rumah miliknya sendiri dan tamat SMA.

Gambaran rata-rata ini juga menyebutkan wanita tersebut tinggal di rumah dengan tiga kamar tidur yang dimilikinya dengan cara mencicil serta memiliki dua mobil. Data ABS dari sensus 2016 itu menggambarkan profil ciri khas rata-rata orang Australia di setiap negara bagian dan teritori.

Ciri khas orang Australia di Tasmania secara signifikan lebih tua dari rata-rata nasional, yaitu pada usia 42 tahun, dibandingkan dengan ciri khas mereka yang tinggal di Northern Territory yaitu berusia 35 tahun. Profil ciri khas dari penduduk asli Australia lebih muda lagi, rata-rata hanya 23 tahun.

Data tersebut juga mengungkapkan kecenderungan dalam urusan pekerjaan rumah tangga bagi rata-rata pria Australia dibandingkan dengan rata-rata wanita. Rata-rata pria berusia 37 tahun dan mengurusi pekerjaan rumah tangga kurang dari lima jam setiap minggu, dibandingkan dengan rata-rata wanita yang usia 38 tahun dan menghabiskan antara lima dan 14 jam seminggu.

Australia Barat dan Northern Territory adalah satu-satunya yurisdiksi dimana ciri khas orang Australia adalah seorang laki-laki.

Menurut ABS, ciri khas para migran Australia adalah kelahiran Inggris dan berusia 44 tahun. Namun ciri khas ini bervariasi jika dilihat tiap negara bagian.

Ciri khas rata-rata di Victoria adalah dari India, di Queensland rata-rata migran dari Selandia Baru dan di New South Wales dari Cina. Sementara rata-rata orang Australia kedua orang tuanya lahir di Australia, di NSW, Victoria dan Australia Barat setidaknya satu orang tua lahir di luar negeri.

Terkait dimana tempat tinggal warga pada saat sensus tahun lalu, hampir di setiap yurisdiksi rata-rata orang Australia tinggal di rumah yang dimiliki sendiri baik langsung atau dengan menyicil.

Satu-satunya pengecualian adalah Northern Territory, dimana rata-rata orang Australia menyewa rumah mereka.

Diterbitkan Selasa 11 April 2017 Pukul 14:30 AEST oleh Farid M. Ibrahim dari artikel berbahasa Inggris.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!