4 Pemain Prancis yang Mungkin Bakal Susul Pogba ke MU

redaksi.co.id - 4 Pemain Prancis yang Mungkin Bakal Susul Pogba ke MU Setelah mendatangkan Paul Pogba musim panas lalu, Manchester United (MU) berniat menambah pemain dari...

89 0

redaksi.co.id – 4 Pemain Prancis yang Mungkin Bakal Susul Pogba ke MU

Setelah mendatangkan Paul Pogba musim panas lalu, Manchester United (MU) berniat menambah pemain dari Prancis. Tidak tanggung-tanggung ada empat pemain Prancis yang coba dibawa Jose Mourinho.

Seperti diketahui, Pogba dibeli MU musim panas lalu dari Juventus dengan memecahkan rekor transter termahal di dunia. Setan Merah membayar 89 juta pound kepada Juventus.

Setahun sebelum mendatangkan Pogba, MU juga merekrut pemain dari Prancis yakni penyerang Anthony Martial dari AS Monaco. Martial direkrut oleh manajer Louis van Gaal.

Walau penampilan Pogba dan Martial masih angin-anginan, Jose Mourinho tidak kapok membeli pemain dari Prancis. Empat pemain asal Prancis sedang coba didatangkan Mourinho untuk musim panas nanti.

Berikut empat pemain Prancis incaran MU musim panas nanti seperti diberitakan The Sun:

1. Antoine Griezmann

Sudah menjadi rahasia umum bila Griezmann jadi buruan utama MU. Pemain Atletico Madrid ini disiapkan jadi pendamping Zlatan Ibrahimovic di lini depan dan menjadi pengganti Wayne Rooney.

MU harus bersaing dengan Chelsea dan Real Madrid yang juga sangat menginginkan pemuda Prancis ini. Setan Merah akan mati-matian mendapatkan Griezmann. Mereka rela membayar diatas 70 juta pound.

Mourinho kepincut dengan ketajaman Griezmann bersama Atletico dalam beberapa musim terakhir. Eks pemain Real Sociedad itu dinilai cocok untuk mempertajam daya gedor MU.

Peluang MU memiliki Griezmann cukup terbuka lebar. Pasalnya agen yang juga kakak Griezmann diketahui merupakan penggemar berat MU.

2. Tiemoue Bakayoko

Pemuda 22 tahun ini merupakan dinamo di lini tengah AS Monaco. Bakayoko menjadi salah satu kunci keberhasilan Monaco melaju ke perempat final Liga Champions dengan mendepak Manchester City.

Gaya main Bakayoko mirip dengan Yaya Toure. Mourinho sangat menyukai Bakayoko. Mourinho ingin Bakayoko menjadi pendamping bagi Paul Pogba di lini tengah MU.

Musim ini Pogba belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya seperti ketika masih di Juventus karena tak memiliki tandem yang bagus di lini tengah.

Bakayoko diharapkan bisa menjadi seperti Arturo Vidal ketika mendampingi Pogba di Juventus.

3. Benjamin Mendy

© Disediakan oleh PT Kreatif Media Karya Benjamin Mendy (AFP)

Mourinho diketahui kecewa berat dengan kinerja bek kiri Luke Shaw. Sejak pulih dari cedera patah kaki, Shaw belum bisa kembali ke bentuk penampilan terbaiknya. Mou pun berencana mendatangkan bek kiri baru.

Salah satu pemain yang dilirik Mourinho untuk menggantikan Shaw adalah Benjamin Mendy. Pemain 22 tahun ini tampil ciamik musim ini bersama Monaco.

Mendy juga sudah berhasil mendapat panggilan membela timnas senior Prancis. MU akan bersaing dengan rival sekota Manchester City yang juga membidik Mendy.

4. Djibril Sidibe

Tak hanya pos bek kiri, bek kanan juga akan diperbaiki Mourinho. Matteo Darmian akan dibuang musim panas nanti karena penampilannya mengecewakan.

Calon pengganti Darmian adalah Djibril Sidibe dari Monaco. Pemain 24 tahun itu merupakan sosok tak tergantikan di lini belakang Monaco musim ini.

Sidibe tergolong pemain serba bisa. Selain bek kanan, Sidibe juga bisa main di pos bek kiri. Mourinho akan sangat menyukai kemampuan ekstra Sidibe ini.

Mourinho beberapa waktu lalu pernah mengakui sangat menyukai pemain yang bisa bermain di beberapa posisi sekaligus.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!