Arti 'Jersey' Persebaya yang Bermotif Kulit Buaya

redaksi.co.id - Arti 'Jersey' Persebaya yang Bermotif Kulit Buaya Bertempat di DBL Arena, Senin (10/4/2017) malam, manajemen Persebaya secara resmi meluncurkan jersey tim berjulukan Bajul Ijo...

58 0

redaksi.co.id – Arti 'Jersey' Persebaya yang Bermotif Kulit Buaya

Bertempat di DBL Arena, Senin (10/4/2017) malam, manajemen Persebaya secara resmi meluncurkan jersey tim berjulukan Bajul Ijo yang akan digunakan pada kompetisi Liga 2. Kostum Persebaya ada motif kulit buaya.

Ada empat Jersey yang digunakan Persebaya Surabaya pada Liga 2 musim 2017. Kostum itu antara lain:jerseylatihan, jerseypre-match, jersey kandang, dan jersey tandangyang dikenalkan pada publik.

Jersey kandangdan tandang, manajemen Persebaya menggunakan motif croco atau buaya. Motif kulit buaya sebagai ciri khas Surabaya dan Persebaya yang sejak awal identik dengan buaya sudah terbentuk sejak proses pembuatan kain.

Presiden klub Persebaya, Azrul Ananda, mengatakan secara material jersey ini lebih canggih dari tim-tim yang ada di Indonesia. Mereka eksplor mencari bahan yang berkualitas baik selama berbulan-bulan.

Secara motif,jersey ini sangat unik dan didesain canggih bagi para pemainPersebaya.

“Ini Jersey yang canggih serta unik karena motif kulit buaya dari awal pembuatan kain dan sangat eksklusif. Kelebihannya, jersey ini cepat kering, anti bau, dan bakteri,”kata Azrul.

“Kami butuh berbulan-bulan untuk mendesain dan mengeksplornya. Jersey ini 100 persen buatan indonesia,” tuturnya.

Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan mengaku jersey Persebaya sangat istimewa, memiliki filosofi tinggi dengan motif kulit buaya. Artinya, pemain harus kerja keras dan berprestasi untuk lolos ke Liga 1.

“Ada hikmah dari semua ini, kami harus bekerja keras untuk bisa lolos ke Liga 1. Sesuai dengan keistimewaan jersey-nya, jadi sangat tidak fair jika tak diimbangi dengan prestasi,” ujar Iwan seusai acara launching.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!