Ahok dan Istri Terharu Menonton Film "Kartini"

redaksi.co.id - Ahok dan Istri Terharu Menonton Film "Kartini" Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan istri, Veronica Tan penuhi undangan nonton bareng...

54 0

redaksi.co.id – Ahok dan Istri Terharu Menonton Film "Kartini"

Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan istri, Veronica Tan penuhi undangan nonton bareng film Kartini di Djakarta Theater XXI, Jl. MH. Thamrin, Jakarta Pusat, pada Minggu (9/4) malam lalu.

Tak jauh berbeda dengan Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, Ahok juga memberi pujian terhadap film produksi Legacy Pictures itu.

Menurut Ahok, film biopic arahan Hanung Bramantyo itu dikemas secara detail dan membuatnya terharu.

“Saya hampir nangis tadi, cuma saya tahan. Bagus banget filmnya. Di sini (film) menggambarkan kalau melawan tradisi itu selalu dianggap tidak baik, tapi terkadang malah bisa terjebak di tradisi yang salah,” ucap Ahok kepada wartawan usai menonton Kartini.

Selain itu, Ahok mengaku film Kartini yang diperankan Dian Sastrowardoyo memiliki banyak nilai positif. Salah satunya adalah sosok istri yang berbakti kepada suami serta pentingnya membaca buku untuk memperoleh ilmu.

“Waktu masih anak-anak kan suka dijelasin kalau buku itu jendela dunia, tapi nggak kebayang maksudnya apa. Tapi di film ini istilah itu menjadi jelas, dan memang membaca buku itu seru. Kebetulan saya suka film kolosal karena bisa membayangkan kehidupan masa lalu. Di Kartini kita bisa lihat bagaimana budaya masyarakat Jawa kala itu,” pungkas Ahok.

Film Kartini dengan durasi 119 menit itu mengisahkan tentang perjuangan pahlawan emansipasi wanita Kartini, untuk melawan takdir yang sangat diinginkan ibu kandungnya yaitu menjadi seorang Raden Ayu.

Kartini yang dimeriahkan oleh bintang-bintang ternama seperti Christine Hakim, Deddy Sutomo, Dian Sastrowardoyo, Ayushita Nugroho, Denny Sumargo, Djenar Maesa Ayu, Dwi Sasono, Reza Rahadian, Adinia Wirasti, dan Nova Eliza.

(pri/gur)

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!