MUI: Semoga Novel Tetap Semangat Melawan Korupsi

redaksi.co.id - MUI: Semoga Novel Tetap Semangat Melawan Korupsi Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk tindakan kekerasan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Tindakan pelaku...

26 0

redaksi.co.id – MUI: Semoga Novel Tetap Semangat Melawan Korupsi

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk tindakan kekerasan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Tindakan pelaku yang menyiram Novel dengan air keras di luar nalar orang sehat dan sangat bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan.

“Patut diduga pelakunya adalah orang yang antiterhadap pemberantasan tindak pidana korupsi,” kata Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid Saadi di Jakarta, Selasa (11/4).

Zainut mengatakan, pihaknya meminta kepolisian untuk mengusut tuntas pelaku dan menangkap dalang di balik peristiwa itu. Dia mengatakan, MUI terus mendukung KPK dan aparat penegak hukum lainnya untuk terus berjihad melawan korupsi.

Jangan pernah gentar dan menyerah kepada koruptor, meskipun resiko yang dihadapi sangat besar. Tindakan sadis yang dilakukan terhadap Novel Baswedan, kata dia, adalah bukti teror yang sangat nyata terhadap aparat penegak hukum yang ingin memberantas korupsi.

Untuk hal tersebut, MUI berharap tidak melemahkan semangat para penegak hukum lainnya untuk terus berjihad melawan korupsi. Korupsi, kata dia, adalah musuh negara yang harus dibasmi dari negara Pancasila.

Kejahatan korupsi di Indonesia sudah sangat memprihatinkan karena sudah masuk pada semua sektor dan bidang kehidupan mulai di ranah legislatif, eksekutif, yudikatif dan bidang-bidang lainnya. Korupsi jelas sangat merugikan keuangan negara.

“MUI menyampaikan rasa simpati yang sangat mendalam kepada saudara Novel Baswedan dan keluarganya, semoga beliau diberikan ketabahan dalam menerima musibah ini dan tetap semangat untuk berjihad melawan korupsi,” kata dia.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!