Toyota Bangun Pabrik di Kentucky

redaksi.co.id - Toyota Bangun Pabrik di Kentucky Toyota Motor Corp menambah investasi sebesar 1,33 miliar dolar AS untuk membangun pabrik baru di Kentucky. Investasi ini merupakan...

16 0

redaksi.co.id – Toyota Bangun Pabrik di Kentucky

Toyota Motor Corp menambah investasi sebesar 1,33 miliar dolar AS untuk membangun pabrik baru di Kentucky. Investasi ini merupakan bagian dari rencana produsen otomotif asal Jepang tersebut untuk menanamkan modalnya di Amerika Serikat senilai 10 miliar dolar AS selama lima tahun ke depan.

Investasi Toyota ini terjadi ditengah ketidakpastian atas kebijakan perdagangan Presiden AS Donald Trump yang dinilai dapat mempengaruhi rencana belanja modal perusahaan. Pada awal tahun ini, Trump mengatakan akan memberlakukan pajak yang besar jika membangun pabrik Corolla untuk pasar AS di Meksiko.

“Keputusan Toyota untuk berinvestasi 1,3 miliar dolar AS di pabrik Kentucky merupakan bukti bahwa industri manufaktur memiliki kepercayaan, dan iklim ekonomi menjadi meningkat dibawah pemerintahan saya,” ujar Trump dilansir Reuters, Selasa (11/4).

Toyota menyatakan bahwa investasi ini akan membuat produksi menjadi lebih fleksibel, serta lebih cepat dalam menanggapi permintaan konsumen. Pabrik Toyota di Kentucky diperkirakan menyerap tenaga kerja sebesar 8.200 orang.

Sebelumnya, produsen otomotif lainnya yakni Fiat Chrysler Mobil, Honda Motor Co, dan Daimler AS telah mengumumkan untuk menambah investasi di AS sejak Trump memenangkan terpilih menjadi presiden. Bahkan, produsen mobil Ford Motor Co dan General Motors telah mengumumkan akan lebih banyak melakukan investasi di AS. N.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!