5 Kota Terpopuler untuk Beli Properti di RI, Mana Saja?

redaksi.co.id - 5 Kota Terpopuler untuk Beli Properti di RI, Mana Saja? Sebagai salah satu kebutuhan mendasar manusia, permintaan terhadap properti terus menanjak dari tahun ke...

20 0

redaksi.co.id – 5 Kota Terpopuler untuk Beli Properti di RI, Mana Saja?

Sebagai salah satu kebutuhan mendasar manusia, permintaan terhadap properti terus menanjak dari tahun ke tahun. Hal ini dirasakan di semua wilayah di Indonesia, terutama bagi properti yang terletak di lima kota ini.

Situs jual beli properti Lamudi merilis hasil riset tentang wilayah hunian di Indonesia yang paling dicari konsumen sepanjang tahun 2016. Hasilnya, ada lima kota yang paling diincar para pembeli properti.

Jakarta Selatan menempati peringkat pertama sebagai kota yang paling populer untuk beli properti dengan presentasi 7,11 persen.

Melansir keterangan tertulis di situs Lamudi.com, Selasa (11/4/2017), Managing Director Lamudi Indonesia, Mart Polman mengatakan Jakarta Selatan populer karena memiliki komposisi ideal antara tempat tinggal, perkantoran, dan area komersial.

Tidak hanya itu, dari segi kesehatan, kota ini unggul karena Jakarta Selatan masih dipenuhi dengan pohon rindang dan taman kota sehingga membuatnya terlihat begitu sejuk dan udaranya bersih, kata Polman

Selain Jakarta Selatan, peringkat selanjutnya ditempati oleh Bekasi dengan 7,11 persen Surabaya dengan 5,32 persen, Bandung 4,94 persen, dan Jakarta Timur 4,2 persen.

Lebih lanjut, survei ini juga mengungkap, pembeli properti lebih cenderung untuk membeli rumah tinggal dibanding jenis properti lain seperti apartemen, ruko maupun tanah. Sebanyak 55 persen dari pencari properti juga lebih memilih untuk membeli daripada menyewa.

Presentase responden yang ikut dalam survei ini berada dalam rentang usia produktif. Sebanyak 41,97 persen responden berusia 25-34 tahun, disusul kelompok umur 18-24 tahun mencapai 21,90 persen dan umur 35-44 tahun yang mencapai 18,34 persen.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!