Sepatu Terbaru CR7, Mengenang Transisi dari Nomor Punggung 28 ke 7

redaksi.co.id - Sepatu Terbaru CR7, Mengenang Transisi dari Nomor Punggung 28 ke 7 Pada 12 Agustus 2003, Cristiano Ronaldo yang kala itu masih berusia 18 tahun...

25 0

redaksi.co.id – Sepatu Terbaru CR7, Mengenang Transisi dari Nomor Punggung 28 ke 7

Pada 12 Agustus 2003, Cristiano Ronaldo yang kala itu masih berusia 18 tahun tiba di Manchester untuk bergabung dengan tim barunya, Manchester United.

Awalnya, Ronaldo berpikir bahwa dirinya akan menggunakan nomor punggung 28 seperti di tim sebelumnya, Sporting CP. Namun nyatanya, Manajer Sir Alex Ferguson memiliki ide lain.

Alex Ferguson berkata kepadaku: Dengar, saya ingin kamu mengenakan nomor tujuh’. Saya sangat kaget karena sadar siapa saja yang telah mengenakan jersey dengan nomor punggung itu, kata Ronaldo.

Semua itu merupakan awal dari kesuksesan saya di dunia persepakbolaan. Selain keterampilan, kemampuan fisik saya pun meningkat, tutur pemilik empat gelar pemain terbaik dunia itu.

Tahun-tahun transformatif tersebut memberikan inspirasi untuk sepatu sepak bola terbaru Ronaldos Chapter 4: Forged for Greatness.

Desainnya mengingatkan akan besi panas yang sedang ditempa menjadi sebuah bentuk. Warna oranye meleleh dan gradasi merah pada dasar sepatu bertransisi menjadi warna-warna metalik ke bagian atas sepatu.

Logo CR7 yang berada di sisi tengah sepatu menampakkan angka 7 yang sangat menonjol terhadap tulisan CR, yang bernada sama. Sedangkan hak sepatunya menampilkan angka Romawi 28.

Penegasan nomor VII dari XVIII tersebut sebagai referensi terhadap perubahannya dari nomor punggung 28 ke nomor punggung 7.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!