Imax akan Bangun 25 Bioskop di Eropa

redaksi.co.id - Imax akan Bangun 25 Bioskop di Eropa Perusahaan hiburan dunia, Imax, mengungkapkan rencana ekspansi bioskop di tanah Eropa. Imax disebut telah mencapai kesepakatan dengan...

31 0

redaksi.co.id – Imax akan Bangun 25 Bioskop di Eropa

Perusahaan hiburan dunia, Imax, mengungkapkan rencana ekspansi bioskop di tanah Eropa. Imax disebut telah mencapai kesepakatan dengan operator bioskop terbesar di Eropa yang dijalankan oleh AMC.

Imax berencana untuk membangun 25 bioskop baru selama tiga tahun ke depan. 10 bioskop kemungkinan akan dibangun di daratan Inggris. Sedangkan bioskop lainnya akan dibangun di Jerman, Italia, Spanyol, dan Skandinavia.

AMC dan Imax diprediksi akan menghabiskan dana sekitar 25 juta dolarAS pada ekspansi ini, untuk selanjutnya berbagi pendapatan.

“Salah satu hal yang benar-benar membuat saya frustasi, yakni kemampuan kita (Imax) menembus pasar Eropa,” kata CEO Imax Richard Gelfond dilansir BBC, Selasa (11/4).

Eropa, lanjut Gelfond, memberikan tantangan karena teater yang lebih kecil. Spesifikasi mereka tidak sesuai dengan Imax, dan pembangunan bioskop di sana pun berjalan lambat. “Jadi ini benar-benar hari yang bersejarah bagi kami,” lanjutnya.

AMC membuat investasi dalam lima bulan setelah mengambil alih Odeon, dan sebulan akuisisi dari Nordic Bioskop. Perusahaan ini dikendalikan oleh Cina Dalian Wanda Grup. Hal ini dilakukan terkait dengan upaya lebih luas untuk memperbaharuai tampilan bioskop.

“Salah satu caraanda mendapatkan orang-orang tidak menonton film di rumah mereka atau melalui iPad adalah menawarkan mereka 60ft layar,” kata CEO AMC Adam Aron.

Ketika konsumen memiliki begitu banyak pilihan, salah satu hal yang cerdas adalah meletakan pengalaman lebih dari Imax, karena itu menjadi jaminan jangka panjang bawa orang masih akan pergi keluar untuk menonton film.

Dengan kerjas ama Imax dan AMC, maka jumlah bioskop yang ada di Eropa diprediksi akan mencapai 250. Namun angka ini masih terbilang jauh dibandingkan dengan jumlah bioskop di Cina yang mencapai 800 dan di AS yang mencapai 350.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!