Bukan Persib, Ini 2 Lawan Terberat Arema Jadi Juara Liga 1

redaksi.co.id - Bukan Persib, Ini 2 Lawan Terberat Arema Jadi Juara Liga 1 Kompetisi Liga 1 akan diputar akhir pekan ini. Arema FC yang masih jadi...

37 0

redaksi.co.id – Bukan Persib, Ini 2 Lawan Terberat Arema Jadi Juara Liga 1

Kompetisi Liga 1 akan diputar akhir pekan ini. Arema FC yang masih jadi salah satu favorit juara sudah melakukan pemetaan lawan. Cukup mengejutkan, tim berjulukan Singo Edan ini tidak menganggap Persib Bandung sebagai lawan terberat di Liga 1 2017.

Padahal, Persib sudah menggelontorkan dana puluhan miliar rupiah untuk membentuk tim bertabur bintang. Marquee player kelas dunia seperti Michael Essien dan Carlton Cole sudah didaratkan. Begitu juga pemain naturaliasi Raphael Maitimo.

Justru Arema menilai dua tim lain, Persipura Jayapura dan Semen Padang, yang akan jadi saingan terberat sekaligus kandidat serius juara Liga 1.

“Kami punya penilaian sendiri tentang kekuatan calon lawan. Persipura masih jadi kandidat serius juara karena mereka punya harmonisasi tim yang bagus. Begitu juga dengan Semen Padang. Mereka tidak banyak melakukan perubahan pemain,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Sementara Persib masih dianggap butuh waktu untuk memadukan komposisi pemainnya. Memiliki banyak pemain bintang di satu sisi bisa jadi bumerang, tidak mudah untuk mengikis ego pemain top dalam satu tim.

Arema pernah mengalaminya pada musim 2013. Waktu itu deretan pemain dengan banderol mahal didatangkan, seperti Greg Nwokolo, Kayamba Gumbs, Victor Igbonefo, Beto Goncalves, Cristian Gonzales, dan yang lainnya gabung dalam satu musim. Imbasnya, Arema lambat panas dan finis sebagai runner-up ISL 2013.

Uniknya, tahun ini Arema akan menghadapi Persib di laga pembuka Liga 1 sehingga mereka akan menjajal lebih awal seperti apa kekuatan baru Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!