PREVIEW Liga Champions: Bayern Munich – Real Madrid

redaksi.co.id - PREVIEW Liga Champions: Bayern Munich - Real Madrid Dua rival bebuyutan di kancah Eropa kembali berhadapan musim ini. Untuk ke-11 kalinya Bayern Munich dan...

28 0

redaksi.co.id – PREVIEW Liga Champions: Bayern Munich – Real Madrid

Dua rival bebuyutan di kancah Eropa kembali berhadapan musim ini. Untuk ke-11 kalinya Bayern Munich dan Real Madrid terundi untuk saling baku bunuh di babak gugur Liga Champions, dan laga perempat-final leg pertama diAllianz Arena, Kamis (13/4) dini hari WIB, akan menandai pertandingan ke-23 melibatkan kedua kubu di kompetisi resmi UEFA.

Bayern dan Madrid adalah dua lawan familiar, dan masing-masing memiliki mantan di kubu oposisi. Toni Kroos, gelandang El Real,adalah eks penggawa Bayern yang juga merupakan didikan asli klub.

Sementara, arsitek Die Roten Carlo Ancelotti merupakan pelatih yang berjasa mempersembahkan gelar impian La Decima, titel UCL kesepuluh, untuk Madrid pada 2014. Don Carletto, yang ditendang dari Santiago Bernabeu hanya satu musim pascapencapaian historis tersebut, akan adu strategi dengan mantan tangan kanannya, Zinedine Zidane, entrenador terkini Los Galacticos yang membawa klub merajai lagi Eropa musim lalu.

Ini akan menjadi peristiwa spesial untuk saya, ucap Ancelotti. Saya memiliki koneksi spesial dengan klub [Madrid] dan para pemain. Saya dan Zizou adalah kawan yang sangat akrab. Saya senang ia telah menunjukkan kinerja sangat baik di Real dan menjuarai Liga Champions. Tetapi, fakta bahwa saya mengenal baik Zizou dan para pemain bukan keuntungan.

Saya kenal Carlo dan ia kenal saya, tapi itu tak berarti apa-apa, timpal Zidane.

Besok adalah tentang dua tim hebat yang saling berhadapan, bukan tentang saya melawan Carlo. Kami telah tampil sangat baik di kompetisi sejauh ini dan kami ingin berusaha meraih kemenangan besok.

Cristiano Ronaldo dkk. belum tersentuh kekalahan di Liga Champions musim ini, tetapi The Bavarians memiliki rekor kandang super. Bayern selalu tampil sebagai pemenang dalam 16 partai Eropa terakhir di Allianz Arena dengan agregat gol fantastis: 58-9!

Namun, pantas dicamkan bahwa klub terakhir yang mempermalukan Bayern di halaman rumah sendiri tak lain adalah El Real. Di bawah komando Ancelotti Madrid menghajar Bayern asuhan Pep Guardiola 4-0 pada April 2014.

Kedua kubu sama-sama melakoni big match di pentas lokal sebelummenghadapi pertandingan ini, dengan Bayern memenangi Der Klassiker kontra Borussia Dortmund di Bundesliga lewat skor telak 4-1,sementara Madrid bermain imbang 1-1 melawan Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Similaritas lainnya adalah Bayern dan Madrid diterpa gangguan di sektor belakang. Tuan rumah dipastikan tanpa Mats Hummels yang mendapati cedera ligamen engkel dalam sesi latihan Ahad (9/4),sementara problem lebih besar dialami tim tamu, yang kehilangan Raphael Varane dan Pepe.

Kabar baik untuk Ancelotti adalah ia bisa memainkan kembali kiper utama Manuel Neuer dan penyerang Thomas Muller. Sementara Robert Lewandowski, ujung tombak Bayern yang sedang on fire, kemungkinan besar mampu beraksi meski sempat terkena cedera bahu kontra Dortmund.

Berbanding terbalik dengan Lewandowski yang senantiasa mencetak gol dalamtiga penampilan terbarunya di Liga Champions, sang bintang utama Madrid Ronaldo telah melalui 613 menit tanpa mencatatkan nama di papan skor. Pun begitu, menjadi pantangan besarbagi Bayern untuk meremehkan ancaman kapten Portugal itu. Bersama Sergio Ramos, Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Neuer saat El Real membungkam Bayern di Allianz tiga tahun silam.

Prakiraan Susunan Pemain

Bayern (4-3-3): Neuer; Lahm, Javi Martinez, Boateng, Alaba;Vidal, Xabi Alonso, Thiago; Robben, Lewandowski, Ribery

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Ramos, Nacho, Marcelo;Casemiro, Kroos, Modric; Bale, Benzema, Ronaldo

Prediksi Goal Indonesia: Bayern Munich 1-0 Real Madrid

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!