Bos Apple: AS Butuh Perempuan untuk Kuasai Industri Teknologi

redaksi.co.id - Bos Apple: AS Butuh Perempuan untuk Kuasai Industri Teknologi CEO Apple, Tim Cook, menilai Amerika Serikat (AS) membutuhkan sosok perempuan jika tetap ingin memimpin...

25 0

redaksi.co.id – Bos Apple: AS Butuh Perempuan untuk Kuasai Industri Teknologi

CEO Apple, Tim Cook, menilai Amerika Serikat (AS) membutuhkan sosok perempuan jika tetap ingin memimpin industri teknologi. Hal ini disampaikan Cook dalam sesi wawancara dengan surat kabar almamaternya, Auburn Plainsman.

Cook mengakui saat ini lebih banyak laki-laki dibandingkan perempuan yang mengambil jurusan sains, teknologi, engineering,dan matematika atau biasa disebut STEM. Namun jika hal itu tidak berubah, masa depan AS di industri teknologi akan dipertaruhkan.

“Menurut saya, AS akan kehilangan kepemimpinannya di teknologi jika hal ini tidak berubah,” kata Cook, seperti dilansir CNET, Rabu (12/4/2017).

Ia menekankan pentingnya peranan perempuan dalam ketenagakerjaan. “Jika jumlah perempuan tetap rendah di bidang STEM, kita akan kekurangan inovasi di AS. Faktanya sesederhana itu,” tambah Cook.

Lebih lanjut, pria kelahiran 56 tahun silam ini juga menekankan pentingnya keberagaman. Ia meyakini bahwa keberagaman dapat berkontribusi meningkatkan Produk Domestik Bruto (PDB) dan kualitas produk.

Jika ada orang-orang yang sulit menerima soal keberagaman ini, Cook meminta mereka setidaknya bisa melihat hal tersebut sebagai seorang manusia. Bukan dari sisi jenis kelamin, warna kulit atau bangsa, yang berbeda.

“Jika seseorang bersikukuh bahwa keberagaman tidak penting, saya menganjurkan mereka untuk lebih memahami. Saya sangat yakin jika mereka melakukannya, mereka akan sadar bahwa hal itu (keberagaman) sangat penting,” ungkap Cook.

(Din/Cas)

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!