Absennya Novel Baswedan Tak Pengaruhi Kinerja KPK

redaksi.co.id - Absennya Novel Baswedan Tak Pengaruhi Kinerja KPK Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo tak mengkhawatirkan absennya penyidik Novel Baswedan dalam bertugas akan mempengaruhi...

51 0

redaksi.co.id – Absennya Novel Baswedan Tak Pengaruhi Kinerja KPK

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo tak mengkhawatirkan absennya penyidik Novel Baswedan dalam bertugas akan mempengaruhi kinerja KPK.

Saat ini Novel Baswedan sudah dibawa ke Singapura untuk menjalani terapi lebih lanjut akibat disiram air keras oleh orang tak dikenal kemarin di rumahnya.

“KPK kan selalu bekerja dalam tim dan jumlahnya banyak. Berkurang satu orang tidak berpengaruh sama sekali terhadap kinerja KPK. Pak Novel akan bertugas kembali sampai kesehatannya pulih dan kami berdoa semoga beliau segera sembuh seperti sedia kala,” ungkap Agus Rahardjo di Rumah Sakit Jakarta Eye Centre, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2017).

© TRIBUNNEWS/HERUDIN Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi menggelar aksi dukungan di depan gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (11/4/2017). Aksi dukungan tersebut ditujukan kepada penyidik senior KPK, Novel Baswedan, yang tengah dalam perawatan akibat aksi teror penyiraman air keras. Mereka juga meminta penegak hukum mengusut tuntas kasus tersebut dan mendukung KPK agar tidak kendur dalam memberantas korupsi. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Agus Rahardjo menjelaskan bahwa keputusan memindahkan Novel Baswedan ke Singapura adalah keputusan keluarga dengan difasilitasi RS JEC dan KPK.

“Tadi kami bicarakan dengan pihak dokter dan mereka menyetujui permintaan keluarga agar Novel Baswedan mendapat terapi yang lebih baik. Kami berharap Pak Novel segera sembuh,” jelasnya.

Namun Agus Rahardjo belum mau membocorkan rumah sakit mana yang akan dituju Novel Baswedan ke Singapura.

“Nanti biarkan tim KPK yang menyampaikan,” ujarnya.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!