Asus Luncurkan Notebook Khusus Pembuatan Konten Kreatif

redaksi.co.id - Asus Luncurkan Notebook Khusus Pembuatan Konten Kreatif ASUS kembali merilis varian notebooknya dari lini ZenBook, ASUS ZenBook UX410UQ, ultrabook model terbaru yang ditujukan bagi...

58 0

redaksi.co.id – Asus Luncurkan Notebook Khusus Pembuatan Konten Kreatif

ASUS kembali merilis varian notebooknya dari lini ZenBook, ASUS ZenBook UX410UQ, ultrabook model terbaru yang ditujukan bagi para ZenCreator, alias penguna kreatif. Produk ini dikhususkan bagi konsumen yang ingin menghasilkan karya dan konten-konten yang membutuhkan tingkat kreativitas tinggi dalam proses penciptaannya.

Notebook berbasis sistem operasi Windows 10 dan Intel Core i7 generasi ke-7 Kaby Lake ini merupakan generasi penerus dari ZenBook UX310 dengan beragam upgrade dari perangkat pendukungnya. Ukuran layarnya diperbesar menjadi 14 inci, namun tidak serta-merta membuat dimensi notebook ini jauh lebih besar. Bahkan notebook layar 14 inci yang satu ini punya ukuran yang serupa dengan notebook berukuran 13 inci.

Penggunaan bezel yang tipis, hanya 6 milimeter, sehingga membuat screen to body ratio notebook dengan ketebalan hanya 1,895cm dan diperkuat Core i7-7500U yang punya cache sebesar 4MB berkecepatan hingga 3.50 GHz ini mencapai 80 persen. Jauh lebih tinggi dibanding varian sebelumnya.

“Para pengguna kini dapat melakukan lebih banyak hal dengan ZenBook UX410UQ, terutama yang berhubungan dengan pembuatan konten kreatif mulai dari artikel, olah foto, desain grafis hingga multimedia,” ujar Country Marketing Manager ASUS Indonesia, Galip Fu di Jakarta belum lama ini. Menurutnya, produk teranyar ini telah dilengkapi spesifikasi mumpuni berbasis Intel Core i7 generasi ke-7 dan juga graphic card Nvidia GeForce.

Sebagai gambaran, Galip menambahkan, pada umumnya, notebook ultra tipis atau yang disebut juga dengan ultrabook hanya diperkuat oleh grafis terintegrasi seperti Intel HD Graphics. “Dengan ZenBook UX410UQ, ASUS memenuhi kebutuhan pengguna dengan memperkuatnya dengan Nvidia GeForce 940MX dengan GDDR3 VRAM sebesar 2GB yang bertenaga untuk menopang pengolahan foto, video ataupun multimedia playback,” tambahnya.

Untuk memori utama, ASUS telah menggunakan RAM DDR4 2133MHz pada ZenBook UX410UQ. RAM berteknologi terbaru ini menawarkan bandwidth hingga 34GBps, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan RAM DDR3 yang antara 17GBps sampai 30GBps. “Ini membuat performa notebook secara keseluruhan menjadi lebih tinggi lagi dibanding notebook pada umumnya,” sebut Galip.

Dengan layar LED backlit 14 inci rasio 16:9, ZenBook UX410UQ mendukung resolusi FullHD 1920×1080. Panel Anti-Glare yang disediakan juga dapat mereduksi pantulan silau yang mungkin akan muncul dari arah belakang pengguna. Adapun layar IPS membuat tampilan dapat dilihat dengan baik dari sudut pandang hingga 178 derajat. “Diharapkan, layar ini akan membawa dampak positif yakni pada peningkatan kreativitas dan kenyamanan bagi para pengguna saat sedang berkreasi,” sebut Galip.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!