Gita Gutawa: Perempuan Indonesia Masih Krisis Identitas

redaksi.co.id - Gita Gutawa: Perempuan Indonesia Masih Krisis Identitas Gita Gutawa melihat masih banyak kasus-kasus yang merugikan kaumperempuan, meski kesetaraan gender sudah digaungkan. Menurutnya, hal itu...

46 0

redaksi.co.id – Gita Gutawa: Perempuan Indonesia Masih Krisis Identitas

Gita Gutawa melihat masih banyak kasus-kasus yang merugikan kaumperempuan, meski kesetaraan gender sudah digaungkan. Menurutnya, hal itu tak lepas dari bagaimana seorang perempuan bertindak dan berpikir.

“Lebih kayak krisis identitas, gimana perempuan bertindak dan berpikir. Itu perdebatan seru,” ucap Gita Gutawa, di acara Panggung Para Perempuan Kartini, kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Selasa (11/4/2017).

Dikatakan Gita, adanya kesetaraan gender sendiri berkat perjuangan seorang Kartini. Pahlawan yang gigih memperjuangkan hak-hak perempuan, terutama memperoleh pendidikan yang di kala itu hanya untuk kalangan tertentu saja.

“Perempuan sekarang nggak bisa digeneralisasi. Kartini punya andil besar dalam memberi semangat pada perempuan. Sebenarnya Kartini zaman dulu punya kesempatan besar jika mau berusaha,” ucap Gita.

Selain Gita Gutawa, sederet artis seperti Jajang C. Noer, Maudy Ayunda, Happy Salma, dan masih banyak lagi, turut memeriahkan Panggung Para Perempuan Kartini. Mereka tampil membacakan puisi, untuk mengenang dan membangkitkan semangat Kartini.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!