Sumarsono Minta Warga Bersabar Hadapi Kemacetan di Pancoran

redaksi.co.id - Sumarsono Minta Warga Bersabar Hadapi Kemacetan di Pancoran Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono meminta masyarakat bersabar terkait kemacetan di simpang Pancoran, Jakarta...

24 0

redaksi.co.id – Sumarsono Minta Warga Bersabar Hadapi Kemacetan di Pancoran

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono meminta masyarakat bersabar terkait kemacetan di simpang Pancoran, Jakarta Selatan, yang disebabkan pembangunan flyover atau jembatan layang Pancoran.

Sumarsono mengatakan, pembangunan flyover tersebut dilakukan agar lalu lintas yang sebelumnya padat di kawasan itu, bisa lancar.

Kemacetan tersebut, lanjut Sumarsono, tidak akan lama karena penyempitan jalan untuk pengerjaan flyover hanya akan akan terjadi saat pemancangan tiang penyangga jembatan layang yang memerlukan ruang cukup luas.

Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono saat menghadiri Musyawarah PMI Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (11/4/2017)Kompas.com/David Oliver Purba

“Saya kira warga Jakarta bersabar karena menunggu pemasangan tonggak-tonggak untuk flyover. Nanti akan kembali normal, hanya beberapa hari untuk pasang tonggak. Kami akan tata kembali. Kalau tidak macetnya akan luar biasa,” ujar Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (11/4/2017).

Kemacetan di simpang Pancoran di Jakarta Selatan semakin parah disebabkan adanya pembangunan flyover Pancoran.

Pantauan Kompas.com di lokasi sekitar pukul 14.00 WIB hari ini, arus lalu lintas terhambat. Hingga pukul 16.00 WIB, kemacetan semakin parah.

Proyek pengerjaan flyover Pancoran ini diperkirakan berlangsung selama setahun. Upaya yang sedang dikerjakan pemerintah adalah membangun detour atau jalan alih darurat.

Detour akan dibangun di atas lahan milik Wisma Dirgantara (bekas Markas Besar Angkatan Udara) yang telah dibebaskan, dengan waktu kurang lebih sepekan.

Penulis: David Oliver Purba

Editor: Icha Rastika

Copyright Kompas.com

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!