Dokter Sebut Kondisi Mata Novel Baswedan Membaik

redaksi.co.id - Dokter Sebut Kondisi Mata Novel Baswedan Membaik Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan saat menjenguk penyidik KPK Novel Baswedan di Rumah Sakit Mitra, Kelapa...

30 0

redaksi.co.id – Dokter Sebut Kondisi Mata Novel Baswedan Membaik

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan saat menjenguk penyidik KPK Novel Baswedan di Rumah Sakit Mitra, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Srlasa (11/4/2017).Istimewa

President Director Jakarta Eye Center Corporate Johan A Hutauruk menyatakan, kondisi penglihatan mata penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan sudah membaik.

Meski demikian, atas permintaan KPK dan pihak keluarga, Novel tetap dirujuk ke rumah sakit di Singapura untuk mendapatkan perawatan medis yang dianggap lebih baik.

Penglihatannya itu dibandingkan malamnya, semakin baik. Tadi pagi kita periksa lagi meningkatnya sangat pesat, kata Johan di RS JEC, Rabu (12/4/2017).

Ia menjelaskan, bila pada Selasa (11/4/2017) malam kondisi pengelihatan mata kanan Novel hanya 10 persen, hari ini peningkatan mencapai tiga kali lipat.

Ketua KPK Agus Rahardjo didampingi President Director JEC Corporate Dr Johan A Hutauruk, SpM (K) (kiri) memberikan keterangan terkait kondisi kesehatan penyidik senior KPK Novel Baswedan, Rabu (12/4/2017).KOMPAS.com / DANI PRABOWO

Hal serupa juga terjadi pada pengelihatan mata kirinya.

Menurut Johan, proses pemulihan yang cepat, tidak terlepas dari antisipasi yang dilakukan Novel pasca mendapat serangan fisik.

Untungnya, Pak Novel itu begitu terkena, kalau kita kan begitu terkena cari mobil langsung ke RS, kalau beliau begitu kena langsung cari air disiram. Jadi itu pertolongan tepat, ujar dia.

Johan yang menangani langsung proses perawatan Novel, memastikan, bahwa Novel diserang dengan cairan air keras.

Namun, ia tak merinci air keras jenis apa yang disiramkan pelaku kepada Novel.

Sebelumnya, Novel diserang dua orang tak dikenal usai menjalani ibadah solat subuh di masjid yang berada tak jauh dari kediamannya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kedua orang tersebut langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor setelah menyerang Novel.

Penulis: Dani Prabowo

Editor: Krisiandi

Copyright Kompas.com

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!