Hadir di Bandung, Jokowi Penuhi Janjinya ke Ridwan Kamil

redaksi.co.id - Hadir di Bandung, Jokowi Penuhi Janjinya ke Ridwan Kamil Presiden Joko Widodo menyalurkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) serta Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi masyarakat...

39 0

redaksi.co.id – Hadir di Bandung, Jokowi Penuhi Janjinya ke Ridwan Kamil

Presiden Joko Widodo menyalurkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) serta Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi masyarakat Bandung di Taman Pendawa, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/4/2017).

Dalam sambutan, Presiden mengatakan, kehadiran dirinya di Kota Bandung untuk mendistribusikan KIP dan KIP kepada masyarakat secara langsung, adalah gara-gara Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Jokowi bercerita, tiga bulan lalu, dirinya bertemu dengan Ridwan Kamil.

Ridwan kemudian bertanya kepada Jokowi, kapan Jokowi datang ke Bandung untuk membagi-bagikan KIP dan KIS.

“Beliau (Ridwan Kamil) bilang, ‘di Bandung belum pernah saya bagikan KIP dan KIS’. Akhirnya saya bilang, ‘ya April Insya Allah saya ke Bandung’,” ujar Jokowi.

Presiden Joko Widodo saat pembagian KIS, KIP dan PMT di Taman Pendawa, Bandung, Rabu (12/4/2017).Fabian Januarius Kuwado

“Dan hari ini saya akhirnya bisa hadir juga di sini. Janji saya, saya penuhi hari ini,” lanjut dia.

Pernyataan Jokowi tersebut langsung disambut tepuk tangan dan riuh rendah masyarakat yang hadir.

Berdasarkan laporan Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek ke Presiden, KIP yang didistribusikan di Bandung berjumlah 250. Sementara, jumlah KIS yang didistribusikan berjumlah 157.

Khusus soal KIS, Presiden meminta masyarakat memanfaatkan kartu tersebut dengan baik.

“Ketika diberi cobaan sakit, kartu ini bawa saja ke Puskesmas. Kalau cuma batuk, jangan langsung ke rumah sakit. Ke puskesmas dulu. Nanti kalau dicek sakitnya berat, baru dirujuk ke rumah sakit,” ujar Jokowi.

Penulis: Fabian Januarius Kuwado

Editor: Sandro Gatra

Copyright Kompas.com

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!