Iniesta: Kekalahan dari PSG Masih Lebih Buruk

redaksi.co.id - Iniesta: Kekalahan dari PSG Masih Lebih Buruk Gelandang senior FC Barcelona, Andres Iniesta, menilai bahwa timnya masih punya kans membalas kekalahan 0-3 dari Juventus...

34 0

redaksi.co.id – Iniesta: Kekalahan dari PSG Masih Lebih Buruk

Gelandang senior FC Barcelona, Andres Iniesta, menilai bahwa timnya masih punya kans membalas kekalahan 0-3 dari Juventus pada leg pertama ronde 8 Besar Liga Champions, Selasa (11/4/2017).

Barcelona kalah lewat dua gol Paulo Dybala pada menit ke-7 dan ke-22, serta tandukan Giorgio Chiellini pada menit ke-55 pada laga di Juventus Stadium, Turin, itu.

Iniesta dkk pun wajib menang 4-0 pada leg kedua di Camp Nou, Rabu (19/4/2017). Iniesta yakin timnya sanggup memenuhi misi tersebut.

“Kekalahan ini tidak seburuk saat kami kalah dari Paris Saint-Germain, meski memang Barcelona akan menghadapi tugas yang tidak mudah. Kalau kami melakukan pekerjaan kami pada leg kedua, saya yakin Barcelona bisa melakukan comeback,” ujar pemain berusia 32 tahun tersebut.

Ucapan Iniesta ini berbeda dengan opini sang pelatih, Luis Enrique. Sebelumnya, Enrique mengatakan bahwa kekalahan timnya di Turin amat mirip dengan kekalahan 0-4 dari Paris Saint-Germain pada babak 16 Besar lalu.

“Babak pertama yang menyulitkan. Sangat mirip dengan apa yang kami alami di Paris. Pada babak kedua, kami lebih baik. Jika Anda memberikan babak pertama (untuk lawan unggul), maka Anda kesulitan pada babak kedua,” kata Lucho, sapaan akrab Enrique.

Iniesta: “When you don’t do things well you get punished. We don’t feel as bad as in Paris but we have another big mountain to climb”

Setelah kalah 0-4 pada leg pertama di Paris, Barcelona lolos setelah menang 6-1 pada leg kedua di Camp Nou.

Mereka maju ke babak perempat final dengan agregat 6-5.

Meski timnya punya sejarah mengatasi ketertinggalan, Iniesta tidak menampik bahwa penampilan Barcelona kontra Juventus di bawah standar.

“Kami tampil jelek, terutama pada babak pertama, dan Juventus menghukum kami dengan dua gol. Baru pada babak kedua ada perbaikan, tetapi itu tidak ada artinya. Juventus tim yang bagus dan mereka akan menyulitkan Anda kalau Anda tidak tampil bagus,” tuturnya.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!